Bupati Gresik Gus Yani Resmikan Gedung UPT SMPN 34 Gresik

oleh -634 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani meresmikan operasional UPT SMPN 34 Gresik, Senin (30/1/2023). Pembangunan UPT SMPN 34 ini bertujuan untuk mendorong pemerataan pendidikan serta tercapainya standar pendidikan nasional di Kabupaten Gresik.

Peresmian UPT SMPN 34 yang berada di Kompleks Perumahan Pondok Permata Suci (PPS) Kecamatan Manyar ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan, sekolah dibangun untuk menjawab kebutuhan masyarakat sekitar. Sebelumnya sebanyak 258 siswa siswi UPT SMPN 34 masih “nebeng” di sekolah yang ada di Desa Suci. Selain itu, warga perumahan banyak putra putrinya yang sekolah di UPT SMPN 25 yang berada di Desa Sembayat dan UPT SMPN 17 GKB.

“Dengan adanya peraturan zonasi saat ini, tentu adanya pembangunan gedung baru ini juga diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan pendidikan sekolah menengah bagi anak anak, “katanya.

Dikatakan bupati, pengelolaan pendidikan berbasis zonasi memiliki dua tujuan utama. Yaitu meningkatkan pemerataan dan keadilan dalam mengakses pendidikan. Dan meningkatkan pemerataan kualitas layanan pendidikan.

“Dinas pendidikan selalu melakukan evaluasi dan pemetaan agar seluruh daerah di Kabupaten Gresik mendapatkan layanan pendidikan prima. Salah satu bukti nyatanya adalah dibangunnya gedung UPT SMPN 34 Gresik ini, “ungkap Gus Yani.

Orang nomor satu di Kabupaten Gresik itu menegaskan, gedung ini di bangun dengan anggaran dari APBD tahun 2022 sebesar Rp. 8 miliar. Bangunan sekolah berdiri di atas lahan seluas 6.657 meter persegi. Saat ini sudah dibangun 10 ruang kelas dan 4 ruang perkantoran.

Baca Juga:  Terima Kunjungan TK Muslimat NU 29 Mahkota, Gus Yani Nikmati Momen Hangat Bersama Anak-Anak

“Diperkirakan tahun depan pembangunan akan dilanjutkan dengan menambah 8 kelas, laboratorium dan perpustakaan dengan anggaran dari APBD 2024, “ungkapnya.

Bupati berharap kepada kepala sekolah, guru, staf dan peserta didik UPT SMPN 34 Gresik memiliki semangat baru untuk berjuang bersama. kemudian berkompetisi dengan sekolah lain bergerak untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Gresik.

“Memberikan layanan yang terbaik kepada peserta didik adalah tanggung jawab kita bersama. Karena pendidikan adalah modal utama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya. Yaitu generasi cerdas yang berkarakter dan berakhlak mulia, “cetus Gus Yani.

Bupati juga berpesan kepada guru, staf dan peserta didik UPT SMPN 34 untuk menjaga dan merawat sekolah beserta fasilitas yang ada. “Rawat, jaga dan hijaukan sekolah ini agar terlihat sejuk, dengan demikian proses belajar mengajar dapat berjalan dengan nyaman, “tutup bupati.

Turut mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, Asisten III Nuri Mardiana, Kepala Dinas Pendidikan S. Hariyanto, Anggota DPRD Gresik Khoirul Huda dan Ketua Dewan Pengawas Pendidikan KH. A. Syifaul Qulub.

Hadir pula, Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Kiswanto, Forkopimcam Manyar, Para Pengawas Sekolah, Para Kepala Sekolah, Kepala Desa Suci, serta Wali Murid UPT SMPN 34 Gresik. (Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.