Gus Kikin Harapkan IKAPETE Jatim Kompak dan Jadi Penggerak Ekonomi Sebagaimana Dicontohkan Mbah Hasyim

oleh -487 Dilihat

JOMBANG, SabdaNews.com- Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH. Abdul Hakim Mahfudz berharap  PW IKAPETE Jawa Timur kompak dan menjadi motor pergerakan ekonomi sebagaimana dicontohkan oleh Hadratus Syekh KH. M. Hasyim Asy’ari. Hal ini disampaikan oleh Kyai kharismatik yang akrab disapa Gus Kikin saat menerima kunjungan para pengurus Pimpinan Wilayah Jawa Timur di PP Tbuireng Jombang Rabo (11/1/2023). “Kalau mau mengikuti Mbah Hasyim yang harus bareng-bareng (bersama-sama),” ujarnya dengan senyum.

Menurutnya diperlukan Semangat dalam  membangun ukhuwah serta  menyamakan langkah dalam membangun civil society. “Membangun komunitas yang harmonis sebagaimana dicontohkan Mbah Hasyim,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama Gus Kikin menyampaikan pentingnya santri Mbah Hasyim menjadi penggerak ekonomi di masyarakat. “Mbah Hasyim selalu mengajarkan anak-anak, mantu, cucu dan santrinya untuk bertani dan  berdagang,”  tegasnya.

Bahkan Gus Kikin menambahkan bahwa Mbah Hasyim dalam aktivitas pesantren selalu meluangkan waktunya dalam gerakan ekonomi. “Mbah Hasyim meliburkan ngaji hari Selasa dan Jum’at, Beliau mengisinya dengan berdagang dan bertani, bahkan dalam mengelola pertanian Beliau tidak hanya memikirkan urusannya sendiri, tapi juga memikirkan petani di sekitarnya,” pungkasnya. (Luck/Red)

Baca Juga:  Pengajian Eksekutif, Sabilillah Luncurkan SILAT Kembangkan Potensi Zakat di Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.