Dihadiri Bu Min, Masyarakat Dusun Betiring Suka Cita Rayakan Sedekah Bumi

oleh -358 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com-  Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah hadir di tengah masyarakat Dusun Betiring, Minggu (18/06). Dalam kesempatan ini, Bu Min bersama masyarakat tumplek blek bersuka cita mengikuti jalannya sedekah bumi Dusun Betiring.

Sedekah bumi, menurut Bu Min merupakan bentuk rasa syukur masyarakat terhadap nikmat dan rezeki yang telah Allah SWT limpahkan. Sedekah bumi, juga merupakan bentuk pelestarian budaya yang didalamnya berisi nilai-nilai positif dan kebersamaan.

“Pemerintah Kabupaten Gresik mengucapkan terima kasih atas upaya dari pemerintah desa dan masyarakat, atas upaya pelestarian budaya ini. Ini menunjukkan di Betiring ini warga masyarakatnya masih mencintai budaya dan semoga bisa terus dilanjutkan anak cucu di masa depan,” ujar Bu Min.

Dalam kesempatan ini, Bu Min juga mejelaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Gresik untuk mewujudkan kemakmuran masyarakat.  “Dalam penanggulangan banjir misal, kami dari Pemkab Gresik terus berupaya bagaimana cara agar banjir itu tidak ada lagi. Tentunya ini perlu proses, dan selagi kita berproses kita tekan frekuensi dan durasi banjirnya. Begitu juga tentang perbaikan jalan di wilayah Betiring, Insha Allah akan kita kerjakan dan selesai di tahun ini,” terangnya.

Kegiatan sedekah bumi Dusun Betiring berlangsung sangat meriah. Terlihat ratusan gunungan berisi hasil bumi dan makanan, yang akan dibagi-bagi kepada masyarakat setelah doa dipanjatkan.   Bersama Bu Min, tampak hadir Camat Cerme Umar Hasyim bersama Muspika. Hadir pula budayawan Gresik Kris Adji Wahono, beserta tokoh masyarakat sekitar. (Rls/red)

Baca Juga:  Istri Wagub Emil Dardak Kunjungi Sentra Perajin Kain Tenun Desa 'Devisa' Wedani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.