Bupati Gresik Sebut Lomba Kicau Mania Bupati Cup I Turut Berdampak Pengembangan Ekonomi Kreatif

oleh -562 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani membuka event lomba burung berkicau “Bupati Cup I” tahun 2022. Lomba burung berkicau tersebut di laksanakan komplek perkantoran Bupati Gresik, Minggu (25/12/2022).

Antusias masyarakat dalam perhelatan ini sangat luar biasa. Terbukti, event burung berkicau ini tak hanya diikuti oleh masyarakat lokal, namun juga masyarakat dari luar turut serta memeriahkan kegiatan ini. Mereka ada yang rela datang jauh-jauh dari Sidoarjo, Mojokerto, bahkan Ponorogo.

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada seluruh kicau mania yang telah turut meramaikan lomba burung berkicau tingkat Kabupaten Gresik itu.

Bupati menyebutkan, Pemkab Gresik memandang kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif karena dinilai dapat membangkitkan ekonomi kreatif, seperti pengerajin sangkar, penangkaran burung, penjual pakan burung hingga kuliner yang ada di sekitar lokasi acara.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan perhatian masyarakat untuk peduli terhadap konservasi hayati melalui minat dan hobi pada burung berkicau, khususnya terhadap perkembangbiakan burung-burung yang masuk dalam kategori yang dlindungi.

“Melalui kegiatan ini saya melihat adanya dampak yang positif. Selain sebagai ajang perlombaan bagi para kicau mania, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi. Selain itu, turut pula membangkitkan ekonomi kreatif, terutama bagi para pelaku usaha UMKM,” katanya. Ia berharap, tahun depan dapat terselenggara kembali dan lebih meriah lagi. (Red)

Baca Juga:  Galeri Timnas U-19 Siapkan Cara Berbeda Untuk Lawan Vietnam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.