Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Resmikan Puskesmas Pembantu Randuagung Kebomas

oleh -271 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com-  Gerakan mensukseskan Bulan Sub Pin Polio di Kecamatan  Kebomas Gresik, atas dedikasinya dalam membantu Puskesmas Pembantu Desa Randuagung Kec.Kebomas Gresik dan untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut Aparat Desa Randuagung Kec.Kebomas Gresik yang semua terlibat untuk perkhidmatan ini dalam rangka membantu serta mendata Anak dan balita pada gerakan Imunisasi Polio tahun 2024 yang dimulai pada tanggal 15-21 Januari 2024.  Dengan Puskesmas Pembantu Desa Randuagung yang bekerjasama dengan  Puskesmas Kebomas Gresik (18/01/2024)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik . Dr Mukhibatul Khusna, mengatakan, kerjasama seperti ini sudah lama kita bangun dengan Puskesmas di Kabupaten Gresik dan juga menjadi mitra kerja antara Dinas Kesehatan dengan Puskesmas  Kecamatan,”yang ada diKabupaten Gresik, kerjasama ini bisa ditindaklanjuti setiap ada kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas, baik puskesmas pembantu maupun Puskesmasn induk, uajranya.

Harapanya kerjasama ini menjadi bagian khidmah antara Puskesmas Pembantu dengan dan mitra dengan puskesmas  Pemerintah Kabupaten Gresik untuk memberikan kemanfaatan kepada warga dan umat serta tujuan dari gerakan ini adalah anak Indonesia sehat bebas polio,” tutupnya memungkasi tambah mantan Kepala Puskesmas ini

Lebih lanjut , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik . Dr Mukhibatul Khusna, Alhamdulillah pada saat ini Dinas Kesahatan telah membangun beberap Puskesmas Pembantu di Kabupaten Gresik termasuk Puskesmas Pembantu di Randuagung  Kecamatan Kebomas, Puskesmas Pembantu di Kecamatan Cerme, Puskesmas Pembantu di Kec.Dukun Gresik dan Puskesmas Pembantu di Pulau Bawean Gresik.

Baca Juga:  Hadiri Temu Kangen Alumni Teknik Sipil UB, LaNyalla Singgung Pentingnya Perbaikan Konstitusi

Masih kata Dr Mukhibatul Khusna, Terus terang sebelumnya  banyak Puskesmas Pembantu yang rusak. Saat ini sebagian  banyak yang sudah diperbaiki dengan maksud agar masyarakat disekitarnya tidak harus datang ke Gresik Kota untuk berobat, cukup di Puskesmas Pembantu di Kecamatan kata Kadis Kasehatan Gresik.

RSGS Selesai Akhir Tahun 2024

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengajak masyarakat warga Desa Randuagung Kec.Kebomas Gresik., untuk bisa memelihara Puskesmas dengan baik, sehingga pelayanan yang diharapkan warga akan ikut memiliki  Puskesmas Pembantu Randuagung, dengan adanya beberapa Puskesmas Pembantu yang baru di resmikan dibeberapa tempat, harapan Bupati Gresik  agar dimamfaatkan dengan baik, terutama warga di sekitar Puskesmas Pembantu Randuagung yang akan memfaatkannya, ujar Gus Yani.

Disamping itu juga Gus Yani menyinggung tentang RSGS di Gresik bagian Selatan, Sebagai bentuk pemerataan pelayanan kesehatan pada masyarakat, Pemkab Gresik tengah membangun Rumah Sakit Gresik Sehati (RSGS). Pembangunan ini berlokasi di wilayah Desa Slempit, Kecamatan Kedamean dan ditargetkan selesai pengerjaannya pada tahun ini, insya allah akhir tahun 2024 ini RSGS, akan selesai ujar dia.

Setelah beroperasi, rumah sakit ini akan mampu mengcover layanan kesehatan khususnya bagi masyarakat wilayah Gresik Selatan (Kecamatan Menganti, Kedamean, Driyorejo, dan Wringinanom)  Karena RSGS ini memiliki 100 kamar dengan Tipe C, yang nantinya mampu melayani Gresik bagian selatan tambah Gus Yani.

Baca Juga:  Air Bersih Untuk Semua, Pemkab Gresik Terus Kebut Pembangunan Proyek Reservoir Bunder.

Keberadaan RSGS cukup krusial, mengingat wilayah Gresik Selatan merupakan wilayah dengan kepadatan penduduk yang cukup tinggi, yakni 365.970 jiwa atau 28,3% dari total penduduk di Kabupaten Gresik (data BPS tahun 2023). Terlebih dengan jarak yang selama ini ditempuh masyarakat, untuk menuju RSUD Ibnu Sina yang berjarak sekitar 30 km.

Hadir pada acara tersebut , Bupati Gresik , Fandi Akhmad Yani, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Dinas Kesahatan Dr Mukhibatul Khusna, Kapolres Gresik, AKBP  Adhitya Panji Anom,  Ketua DPRD Gresik,H. Moch Abdul Qodir,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani, Camat Kebomas, Moch. Jusuf Anshori beserta Muspika, dan staf Desa dan Anggota DPD serta tokoh masyarakat Randuagung Kebomas Kabupaten Gresik. (adv/ bagus/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.