11 Ribu Lebih Kordes di Probolinggo Siap  Menangkan PKB di Pemilu 2024

oleh -409 Dilihat

SabdaNews.com  – Untuk memenangkan suara pemilu di 2024 mendatang khususnya di sejumlah wilayah di Jatim, PKB tampaknya terus menguatkan konsolidasi dan terus melakukan penjaringan dukungan dari semua sektor masyarakat. Salah satunya dilakukan di kota dan kabupaten Probolinggo.

Partai yang dilahirkan oleh NU di dua daerah tersebut telah menyiapkan ribuan kordinator desa (kordes) untuk menjadi mesin politik PKB.

“Untuk tahun politik sekarang ini, berbeda tahun sebelumnya dimana di kabupaten Probolinggo sudah bebas untuk menyusun kekuatan untuk memenangkan Pemilu 2024,” ujar wakil ketua DPE PKB Jatim  Ahmad Hilmi saat dikonfirmasi, Selasa (10/1/2023).

Hilmi membeberkan bahwa pada pemilu 2024 mendatang, ada dua tugas yang akan diperjuangkan yaitu menjadikan dua kemenangan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024 dan memenangkan PKB di Pemilu mendatang.

“Penguatan relawan hingga kordes tingkat desa terus dilakukan. Struktur terbawah terus bergerak dan menyakinkan masyarakat untuk Gus Muhaimin sebagai capres yang layak dipilih dan menyakinkan masyarakat bahwa PKB adalah partai yang layak dipilih,” jelasnya.

Sampai saat ini, sambung pria yang akrab disapa Gus Hilmi, sudah terbentuk 11 ribu lebih kordes se kabupaten dan kota Probolinggo.” Kemungkinan bisa bertambah terus karena respon masyarakat di dua daerah tersebut kepada gus Muhaimin dan PKB sangat baik,” dalihnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, bahwa PKB memiliki target menang Pilpres dan Pileg 2024. Selain kekuatan caleg, target tersebut bisa tercapai jika Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai capres.

“Target kita menang pilpres dan meraih 100 kursi DPR RI di pileg. Dua kesempatan itu kita lakukan simultan antara pilpres dan pileg. Saya minta ke semua pengurus DPC dan DPW memenuhi rekrutmen caleg. Kata kunci pemenangan adalah caleg,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, PKB saat ini sedang menjalin koalisi dengan Partai Gerindra untuk bisa menyandingkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebagai salah satu kandidat Capres-Cawapres di Pilpres 2024. (tis)
Baca Juga:  Komisi A DPRD Jatim dan Polda Jalin Sinergi untuk Pengamanan Pilkada Serentak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.