Zulkifli Hasan Tegaskan PAN Bulat Dukung Erick Thohir Sebagai Cawapres

oleh -485 Dilihat

SabdaNews.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan bahwa dukungan partainya kepada Menteri BUMN Erick Thohir sudah bulat untuk maju sebagai calon wakil Presiden di Pilpres 2024. Bahkan pihaknya terus intensif melakukan berkomunikasi politik dengan berbagai parpol agar Erick bisa maju di Pilpres mendatang.

“Ini kantor PAN Jatim juga kantornya Pak Erick, apalagi Jakarta. Jadi jangan ditanya lagi (soal dukungan PAN),” kata Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan disela kunjungan ke Kantor DPW PAN Jatim bersama Erick Thohir, Rabu (14/6/2023).

Untuk memuluskan langkah mengusung Erick sebagai Cawapres, PAN belakangan terus bergerilya menawarkan ke parpol-parpol yang telah mengusung Capres. Misalnya, PAN sudah bertemu dengan DPP PDI Perjuangan yang sudah memiliki Ganjar Pranowo sebagai Capres dan menawarkan Erick Thohir sebagai Cawapresnya.

Selain itu, PAN juga menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra yang sudah pasti mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres mendatang. Tujuannya sama, yakni menawarkan nama Erick Thohir sebagai kandidat pasangan Cawapresnya.

Kendati demikian pria yang juga menjabat sebagai Meteri Perdagangan ini masih enggan membeber kecenderungan partainya saat ini, apakah akan merapat ke Ganjar atau ke  Prabowo.

“Kita tunggu tanggal mainnya saja,” kelakar Zulhas.

Sementara itu, Erick Thohir menjawab diplomatis mengenai dirinya yang terus didorong PAN agar ikut running di Pilpres 2024. Ia bahkan menyebut masih terlalu dini. Termasuk saat ditanya apakah lebih cocok ke Ganjar atau Prabowo.

Baca Juga:  Lilik Hendarwati Minta KPU dan Bawaslu Surabaya Bongkar Kasus Temuan 40 KK dalam Satu Rumah

“Ya terlalu dini,” dalih Erick Thohir.

Sebagai Menteri BUMN, Erick mengaku saat ini masih berfokus pada tanggung jawabnya di kabinet. Dia menyebut itu sebagai bentuk loyalitas kepada Presiden Jokowi.

“Yang penting loyalitas kepada Pak Presiden, dan terus juga menjalin hubungan dengan PAN,” pungkasnya. (pun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.