YPP Alkarimi Gresik Gelar Haflah Akhirussanah Dan Wisuda Purna Siswa Tahun Pelajaran 2023-2024 Penuh Ceriah Dan Khidmah

oleh -334 Dilihat

GRESIK,SabdaNews.com-Penuh Khidmah dan tertib serta ceriah itulah suasana pagelaran Haflah Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa Yayasan Ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik Tahun Pelajaran 2023-2024 berjalan tertib dan lancar. Dengan suasana hawa yang sejuk tidak panas sesekali diiringi angin  sepoi sepoi mulai pagi sampai pelaksanaan selesai kegiatan hadirin mengikuti rangkaian acara Haflah Akhirussanah dengan penuh Khidmat. Kegiatan ini di pusatkan di Gedung Timur YPP Alkarimi Tebuwung Dukun (23/06/2024)

Di tahun Pelajaran 2023-2024 YPP Alkarimi mewisuda atau melepas Siswa Siswi di berbagai tingkatan lembaga Pendidikan dengan rincian sebagai berikut : 1.RAM NU Alkarimi 35 Siswa ,2.MI Alkarimi 37 Siswa,3.MTS Alkarimi 101 Siswa,4.SMP Maarif Alkarimi 41 Siswa,5.MA Alkarimi 55 Siswa, 6.SMA Alkarimi 27 Siswa,7.SMK Alkarimi 2 Siswa.

Acara diawali dengan pembawa bendera Pataka Unit lembaga pendidikan oleh Siswa Osis SMA dan MA Alkarimi menuju panggung kehormatan diiringi dengan lantunan lagu Islami oleh Paduan Suara (Padus) Ponpes Alkarimi bersamaan juga pengurus Yayasan kepala Madrasah/Sekolah menuju ke panggung kehormatan. Hal ini menambah acara semakin khidmah dan penuh makna.

Rasa haru dan bahagia saat Siswa Siswi akhir yang di wisuda di panggil menuju ke panggung kehormatan dengan pemberian ucapan selamat dan pemberian Ijasah kelulusan setiap Unit pendidikan oleh pengasuh ponpes Alkarimi, Ketua Yayasan dan kepala Madrasah/Sekolah. Berlanjut dengan Ikrar Wisuda serta pengukuhan wisuda terbaik dan bintang pelajar unit masing masing.

Baca Juga:  Gus Yani Ikut Meninjau Kesiapan Rangkaian Kegiatan Harlah  1 Abad Di Sidoarjo

KH Murtadlo Abdullah Ketua YPP Alkarimi Tebuwung berpesan, Bapak Ibu wali Santri/murid yang dulu menitipkan putra putrinya sekolah di YPP Alkarimi hari ini saya kembalikan kepada panjenengan sedoyo untuk tetap di bimbimg dan diawasi.

“Bagi siswa yang mengambil program Tahfidzul Qur’an saya berharap tetap melanjutkan studi di YPP Alkarimi biar ada kesinambungan dan nyambung sanad keilmuanya sampai tuntas,” Siapa lagi kalau nggak kita yang membesarkan pendidikan di YPP Alkarimi kapan lagi kalau tidak sekarang,” pesanya.

Sementara itu KH Abdul Muhshi Pengasuh Ponpes Alkarimi dalam sambutanya mengatakan, kecerdasan logis dan kritis dengan kemampuan emosional harus dimilili oleh para santri siswa yang telah lulus di wisuda civitas akademika YPP Alkarimi karena, kalau kedua kemampuan ini di miliki oleh siswa maka perjalanan karir siswa untuk kejenjang pendidikan berikutnya akan semakin baik dan berdampak lebih baik dikarenakan ada sisi kontrol yakni Akhlaqul Karimah dan Taqwa Kepada Allah.

Bahkan, Yai Muhshi biasa dipanggil mengisahkan tentang beberapa Nabi kekasihnya Allah yang telah sukses mendidik anak, kesabaranya dalam perjuangan serta ibadah kepada Allah SWT dengan tekun dan Istiqomah,” tentu edukasi dan inspirasi ini bisa kita buat referensi dalam kehidupan bermasyarakat dalam mendidik, dan menanamkan karakter kepada anak tentang Akhlaqul Karimah,” jelas Yai Muhshi

Ia juga menceritakan, ada Alumni Ponpes Alkarimi yang sukses dalam meniti karirnya dalam kependidikan sampai di angkat menjadi pekerja di Bappenas Jakarta ia juga menjadi takmir masjid di kedutaan RI di America Serikat dan pengisi Khutbah Jum’at padahal anaknya tukang kayu,” Maka disini dibutuhkan kecerdasan emosional yang seimbang dengan kritis penalaran yang baik,” anak juga termasuk Anugerah terbesar buat ortunya maka, kita berkewajiban membekali anak dengan kecerdasan intelektual dan Spritual serta Akhlaqul Karimah,” tutup Yai Muhshi penuh Semangat.

Baca Juga:  Kode Rahasia Seniman Pesantern Anas Sangaji // Kajian Arik S Wartono, Kurator, Pendiri dan Pembina Sanggar DAUN

Pada akhir acara Haflah Akhirussanah dan pelepasan wisuda ditampilkan profil unit pendidikan masing masing hal ini juga memberikan progres unit pendidikan dalam memberikan informasi kepada publish tentang wajah pendidkan di YPP Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Serta ditutup dengan doa penuh keberkahan oleh KH Moh Sholeh ketua Tanfidziyah MWCNU Dukun (Syafik Hoo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.