Yayasan Ponpes Alkarimi Gresik Gelar Haflah Akhirus Sanah, Wisuda Purna Siswa Dan Penerimaan Rapot Tahun Pelajaran 2022-2023 Gresik-

oleh -488 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Suka cita dan sumringah mewarnai gelaran Haflah Akhirus Sanah Yayasan ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik tahun pelajaran 2023-2023. Tampak wajah dari peserta didik kelas akhir mulai unit RAM/TK, MI Alkarimi, MTS Alkarimi 1, SMP Maarif Alkarimi, MA Alkarimi, SMA Alkarimi dan SMK Alkarimi. Penuh suka cita dan berbahagia. Kegiatan tersebut terpusat di lapangan barat YPP Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik (Minggu, 18 Juni 2023).

Keseruan ini bertambah manakala para peserta didik dalam pelepasan Haflah Akhirus Sanah memakai baju kebaya bagi peserta wisudawati putri dan bagi peserta didik wisudawan Putra memakai jas formal. Hal tersebut menjadi pemandangan yang menarik bagi seluruh civitas akademika Yayasan Ponpes Alkarimi dalam membersamai kebersamaan akan cinta dan khidmah kepada Almamater YPP Alkarimi. Dalam prosesi Haflah Akhirus Sanah tersebut peserta didik kelas akhir akan di kukuhkan dengan surat kelulusan serta ijasah formal akademik di setiap unit Se YPP Alkarimi dan pelepasan peserta didik kelas akhir. Adapun data wisuda dan pelepasan siswa kelas akhir YPP Alkarimi sebagai berikut Unit RAM NU 20 siswa, MI Alkarimi 28 siswa, MTS Alkarimi 1 79 siswa, SMP Maarif Alkarimi 34 siswa, MA Alkarimi 65 siswa, SMA Alkarimi 40 siswa dan SMK Alkarimi 1 siswa.

Drs KH Murtadlo Abdullah Ketua YPP Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik mengucapkan, rasa syukur dan bangga akan keberhasilan siswa siswi dalam menempuh pendidikan di Alkarimi tentu hal ini banyak berbagai macam dinamika yang terjadi,”

Baca Juga:  Total Prestasi MAN 2 Gresik Capai 2.756 Medali Usai Raih Emas dan Perunggu di Kancah Nasional Dunia Atletik Championship di Jakarta

“Ia berpesan siswa siswi jagalah Almamater Aqidah Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah jangan sampai luntur karena pergaulan terutama tingkat MA dan SMA serta SMK yang akan menempuh dunia pendidikan di kampus,” untuk tingkat MI, MTS dan SMP saya berharap masih tetap melanjutkan di YPP Alkarimi,” ujarnya

Dirinya berharap anak anak yang hari ini dilepas selalu ada ikatan emosional dengan Almamater Alkarimi sehingga ini bisa memberikan khidmah yang terbaik bagi YPP Alkarimi dan menjadi anak Sholihin Sholihat,” tandasnya.

Khidmah Haflah Akhirus sanah bertambah mantap saat Bu Nyai Hj Nurus Saadah dari Babat Lamongan memberikan Tausyiah. Ia berpesan bahwa, keberhasilan dan kesuksesan santri adalah 30 persen usaha manusia itu sendiri selebihnya adalah 70 persen doa,” maka menjadi kewajiban bagi santri siswa untuk selalu berbakti kepada orang tua, takdlim kepada guru dan kiyai,” tegasnya.

Turut hadir pada Haflah Akhirus Sanah YPP Alkarimi pengurus YPP Alkarimi, Pengasuh ponpes Alkarimi,civitas akademika YPP Alkarimi, pengurus Himappka, pengurus MWC NU Dukun dan PCNU Gresik, orang tua wali santri dan siswa. Pada akhir kegiatan Haflah akhir sanah di bagikan rapot dan pembacaan wisudawan terbaik dan bintang pelajar semester genap tahun pelajaran 2022 -2023 untuk unit masing masing.(Syafik Hoo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.