Wabup Gresik Bu Min : Pramuka Produktif Membangun Jiwa Wirausaha Peserta Didik Untuk Ikut Terlibat Aktif Dalam Pembangunan Suatu Daerah

oleh -386 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab), Gerakan Pramuka Gresik Aminatun Habibah, melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Dukun. Masa bhakti 2022-2025.

Pelantikan digelar di Aula Madrasah Tsanawiyah (MTS) YKUI Sambogunung, Jum’at (23/12/2022) sore. Ini dihadiri unsur Forkopimcam Dukun, pengurus Kwarcab, Gerakan Pramuka Gresik, juga dihadiri anggota Pramuka penggalang perwakilan sekolah Se-Kecamatan Dukun.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Gresik sekaligus Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Gresik, berharap kepada pengurus Kwaran yang baru dilantik. Selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program kegiatan Pramuka. Salah satunya juga harus terus menggaungkan Pramuka Produktif ke seluruh peserta didik. “Pramuka Produktif akan membangun jiwa wirausaha peserta didik untuk ikut terlibat aktif dalam pembangunan suatu daerah, “kata Bu Min.

Kakak Aminatun Habibah juga menjelaskan, Sukarela kita tanamkan kepada adik-adik kita untuk bekerjasama menuju menjadi Pramuka Produktif menjadi wirausaha. Sehingga tidak mengandalkan ikut orang lain, hingga menunggu informasi pekerjaan.

“Inisiatif dari diri sendiri untuk bekerja di sektor apapun tidak muncul. Hanya sedikit dari mereka yang mampu melihat peluang masa kini. Itupun didominasi oleh peluang dunia digital yang saat ini menjadi tren, “cetusnya.

Menurut Bu Min, kecanggihan digitalisasi menuntut kita sebisa mungkin dalam memanfaatkannya salah satunya berwirausaha melalui Online. Berwirausaha tidak hanya dilakukan di dunia nyata namun juga bisa dilakukan melalui dunia maya. “Ada suatu lompatan dan kesempatan, bagaimana berinovasi dan berkarya secara produktif, dengan memanfaatkan gadget nya masing-masing, “tambahnya.

Baca Juga:  Gebyar Bintang Tingkat TK di SDIT Al Ibrah, Adu Kemampuan Pildacil hingga Tafidz Al quran

Dikatakan, Pramuka sangat penting dan berperan strategis dalam kemajuan Kabupaten Gresik. Mengingat potensi sumber daya Alam dan sumber daya manusia yang luar biasa.

“Bonus demografi untuk Kabupaten Gresik ke depan harus dikelola dan diarahkan kepada hal-hal yang positif, kreatif dan bermanfaat. Salah satunya adalah melalui gerakan pramuka ini, “tandasnya. (Hoo/Dvd/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.