Wabup Gresik Bu Min Ajak Wartawan Sinergi Sukseskan Program Pemerintah Daerah

oleh -343 Dilihat

BATU,SabdaNews.com-Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menghadiri rapat kerja (Raker) Komunitas Wartawan Gresik (KWG). Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan KWG Baru Yang Profesional, Kolaboratif, Edukatif, Mandiri dan Bermaslahat” digelar di Hotel Purnama Kota Batu, Sabtu (11/2/2023).

Kegiatan ini, turut dihadiri Asisten I Setda Gresik Suyono, Kepala BPPKAD A.M Reza Pahlevi, Kepala Disparekrafbudpora Saifudin Ghozali, Camat Manyar Zainul Arifin, Ketua Kadin Gresik Choirul Rizal, Ketua Apindo Alfan Wahyuddin Pimpinan BUMD Gresik, Ketua KWG Miftahul Arif beserta pengurus.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka mensukseskan program pemerintah. Terutama dalam menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan, di Kabupaten Gresik diperlukan dukungan dan peran media.

“Teman teman media dapat mengedukasi dan mendorong kepada adik adik kita yang belum bekerja untuk dapat mengisi slot yang masih ada di perusahaan. Sehingga pengangguran terbuka dapat dikurangi, “terang wabup.

Dikatakan, ada Perda tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan. Perusahaan di Kabupaten Gresik wajib menyerap tenaga kerja, atau Sumber Daya Manusia (SDM) lokal minimal sebesar 50 persen dari kebutuhan tenaga kerja di perusahaan. “Tanggung jawab pelaksanaan penempatan tenaga kerja lokal bukan hanya kewajiban perusahaan, tetapi juga kewajiban Pemerintah Kabupaten, “ungkap Bu Min.

Selain itu, mantan Kepala Sekolah SMK Asa’adah menyebut, ada beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Gresik juga masih ada yang belum membayar pajak atau terbayarkan. Ini diketahui wabup saat menghadiri acara penyerahan Sertipikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).  “Setelah PTSL ini diketahui ada beberapa perusahaan yang tanahnya masih atas nama penduduk, sedangkan penduduk sendiri sudah menjual kepada perusahaan, “ungkapnya.

Baca Juga:  Istimewa!! MDSRA Dan Lailatul Ijtima' Gabung Dalam Satu Forum Rois Syuriah MWC NU : GP Ansor Bentuk Miniatur NU Masa Depan

Menurut wabup, ini akan berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu adanya investasi dan sektor pariwisata di Kota Industri sebutan lain Kabupaten Gresik sangat luar biasa. Hal ini belum tegak lurus dengan pengurangan angka pengangguran.

Wabup berharap sektor pariwisata juga dapat ikut mendongkrak peningkatan PAD. Menurutnya Kabupaten Gresik memiliki daya tarik wisata tersendiri terutama obyek wisata religi. Dari sektor ini pula akan membuka lapangan pekerjaan baik dari sisi pengelolaan maupun UMKM jika dikemas secara baik.  “Pemerintah terus mendorong peningkatan sektor pariwisata guna memberikan multiplayer efek bagi ekonomi masyarakat, “tuturnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.