Vaksinasi Covid-19 Kerjasama PWI -Pemprov Jatim Diikuti 442 Wartawan

oleh -410 Dilihat


SabdaNews.com – Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar atas kerja sama Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur dengan pemerintah provinsi setempat diikuti lebih dari 442 orang wartawan dan insan pers dari puluhan media cetak, elektronik dan online.


Program vaksinasi tahap kedua yang diprioritaskan untuk kelompak lansia dan pekerja layanan publik ini juga menyasar kalangan wartawan dan pekerja media digelar di Gedung Binaloka Kantor Pemprov Jatim di Jalan Pahlawan, Surabaya, Sabtu (27/2/2021) mulai pagi hingga petang.


“Terima kasih kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang melalui Dinas Kesehatan Pemprov Jatim telah memfasilitasi kami untuk divaksinasi Covid-19,” kata Ketua PWI Jatim Ainur Rohim di sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Surabaya.


Ia berharap pekerja pers yang belum  mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada hari ini bisa diagendakan menyusul pada gelombang pelaksanaan vaksinasi berikutnya.     

   
“Vaksinasi Covid-19 untuk wartawan ini sangat penting. Bukan hanya untuk meningkatkan imunitas bagi wartawannya sendiri, melainkan juga untuk menjaga keselamatan narasumbernya di tengah pandemi  Covid-19,” ungkap pria asal Gresik ini.


Air, sapaan akrabnya, berharap PWI di  kabupaten/kota di Provinsi Jatim juga bisa menggelar program vaksinasi serupa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di daerah masing-masing. 


“Meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, kami berharap teman-teman wartawan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan 3M saat menjalankan tugas di lapangan dan di manapun beraktivitas,” pintanya.

Baca Juga:  Turnamen BLiSPI Youth Cup Dihelat di Kabupaten Gresik


Setelah menjalani suntikan vaksin dosis pertama hari ini, para peserta vaksinasi dijadwalkan memperoleh suntikan dosis kedua pada dua pekan ke depan tepatnya 13 Maret 2021.


Di tempat sama, Ketua Satuan Tugas Kuratif Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur dr Joni Wahyuhadi SpBS mengatakan vaksinasi untuk pekerja media menjadi salah satu yang penting sehingga harus dilakukan secepatnya. 


“Pekerja media masuk prioritas tahap kedua, bersama di sektor pekerja pelayan publik lainnya dan warga lanjut usia,” kata Direktur Utama RSUD dr Soetomo tersebut.


Dengan jumlah peserta vaksinasi yang mencapai lebih dari 442 orang, pihak Dinas Kesehatan Jatim dan tim RSUD dr. Soetomo Surabaya selaku vaksinator membagi jadwal penyuntikan vaksin dalam tujuh kelompok, mulai pukul 08.00 WIB hingga sore.


Turut memantau langsung kegiatan vaksinasi ini, antara lain Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Kepala BPSDM Aries Agung Paewai, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Agung Subagjo beserta Kepala Biro Umum Yanuar Rachmadi. (pun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.