UPT SD Negeri 16 Gresik Gelar  Implemtasi  P5 Dalam “Festival Panen Karya ” di Gressmall, GKB Gresik

oleh -971 Dilihat

GRESIK,.SabdaNews.com,  UPT SDN 16 Gresik menggelar pentas seni dan Gelar karya dengan Tema ” LOYALITAS TANPA BATAS” dalam rangka menumbuhkan belajar, berkarya serta menumbuh kembangkan kreativitas siswa dan jiwa kewirausahaan. Kegiatan ini adalah sebagai wujud implementasi Kurikulum Merdeka Belajar yang digelar di lantai 1 Gresmall, GKB Kota Gresik, Rabu, (28/2/2024)).

Kegiatan ini diikuti oleh 15 sekolah yakni terdiri dari 12 lembaga dari SD Negeri maupun Swasta dan 2 lembaga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik.

Berbagai karya siswa memeriahkan ajang unjuk kreativitas, bakat dalam pentas seni tersebut. Berbagai penampilan dari ekstrakurikuler seperti tari Jaripah, tari Profil Pelajar Pancasila. Selain itu juga penampilan puisi fashion show Cak dan Yuk Gresik, serta Tari Ratoe Jaro

Ketua pelaksana Gelar Karya untuk UPT SD Negeri 16.Gresik, VINA INDRA JAYA, S.Pd.SD. mengungkapkan kegiatan ini diadakan atas kerjasama sekolah, komite, paguyuban. “Momentum ini selain sebagai unjuk karya, juga untuk memperkenalkan merdeka belajar kepada masyarakat umum dan utamanya sebagai bentuk laporan perkembangan dan kemajuan lembaga kami terhadap wali murid serta masyarakat. Sehingga kami berupaya dengan stake holder yang di bawah managerial ibu Kepala Sekolah dan didukung oleh komite, bapak/ibu guru serta wali murid berupaya menggelar acara di Gresmall,” ujar Ketua Ketua Komite Sekolah UPT SD Negeri 16 Gresik.

Baca Juga:  Siswa MAN 1 Gresik Bisa Tembus PTN Favorit Di Jatim Melalui Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi

Sementara itu Kepala UPT SD Negeri 16 Gresik. ibu NANIEK MARIAWATIE, S.Pd , pentas seni ini adalah sebagai ajang untuk menampilkan kreatifitas, minat dan bakat siswa yang dipresentasikan secara langsung dihadapan para wali murid dan khalayak ramai. “Alhamdulillah, ini kami anggap sebagai pemanasan (warming Up ) kurikulum merdeka dan kedepannya, kegiatan ini dapat di tingkatkan kreativitasnya lagi dengan menggali potensi pada anak didik agar para wali murid benar-benar bangga, memiliki nilai kepercayaan tinggi pada kemajuan dan perkwmbangan pendidikan di satuan pendidikan, Khusus di UPT SD Negeri 16 Gresik.” Cetus Kepala sekolah Yang penuh inovasi ini.

Lebih lanjut, Ibu NANIEK MARIAWATIE, S.Pd. yang sapaan akrabnya” Bu Nanik” menuturkan pada media, saya mengucapkan terima kasih kepada stake holder UPT SD Negeri 16 Gresik, atas terselenggaranya kegiatan yang luar biasa ini, tanpa bantuan dan dukungan, tidak tercipta kegiatan seperti ini, trima kasih, Bapak/ibu semua tanpa terkecuali, moga kedepannya UPT SD Negeri 16 Gresik, lebih maju, Barakallah.” Tutur Ibu Kepala Sekolah yang jiwa muda ini.

Ketua Komite UPT SD Negeri 16 Gresik, Ibu INDAH DWI CAHYANINGRUM, S.Pd.,”Kegiatan ini sangat menghibur dan menginspirasi bagi generasi pelajar modern yang sudah digelar mulai dari tingkat SD. Saya harap agar lebih semangat belajar untuk mewujudkan semangat merdeka belajar,” ungkap Ibu Ketua Komite.Sekolah.

Baca Juga:  Tingkatkan Keguyuban antar OPD, Gubernur Khofifah Gelar Qiyamul Lail dan Lomba Masak Bandeng Gresik

Selain penampilan yang memanjakan pengunjung dan penonton stand bazar juga tak kalah diserbu para pengunjung. Stand tersebut selain menyediakan berbagai makanan dan minuman kreasi siswa juga bertujuan sebagai pembelajaran kewirausahaan.

Hadir dalam pentas seni ini adalah Bapak H.S.Hariyanto, S.Pd.M.M: Kepala Dinas Kabupaten Gresik, Pengawas TK/SD dan SD Kecamatan Kebomas, Ibu Indah Dwi Cahyaningrum, S.Pd.: Ketua Komite, seluruh wali siswa dari kelas satu hingga kelas 6 serta undangan lainnya.( Mushlikh/Bagus/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.