SMK Alkarimi Gresik Lakukan UKK Ke Lembaga Sertifikasi Profesi Kerjasama Dengan SMKN Tutur Pasuruan

oleh -256 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com-  Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan Asesmen terhadap pencapaian Kualifikasi atau satuan pendidikan yang terakriditasi bersama dengan dunia kerja. UKK juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
Upaya ini menjadi wujud bagi lembaga pendidikan SMK Alkarimi Gresik dalam memberikan pelayanan kepada peserta didik untuk UKK hal ini sesuai dengan penjurusan profesi keahlian di SMK Alkarimi untuk diuji kompetensinya sehingga nanti akan diakui dengan dibuktikan dengan sertifikasi dari LSP dengan legalitasnya.

Hari ini beberapa siswa SMK Alkarimi Gresik melaksanakan UKK kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMKN Tutur Pasuruan Jatim. Dalam pengujian tersebut Siswa SMK Alkarimi akan mendemonstrasikan dan presentasi akan perawatan ternak sapi perah yang baik sesuai dengan materi pelajaran penjurusanya (28/02/2024)

Sukardi SH Kepsek SMK Alkarimi Gresik mengatakan, Alhamdulillah hari ini Siswa SMK Alkarimi akan melaksanakan UKK yang menjadi syarat kelulusan dari penjurusan dan profesi peserta didik di akhir studinya.

“Saya berharap ada progres yang baik berkaitan dengan penjurusan yang ditempuh oleh Siswa SMK Alkarimi. Melalui UKK ini ada kesinambungan antara teori pembekalan siswa dengan praktek dilapangan yang akan dibuktikan siswa itu sendiri,” ujarnya.

Sukardi juga menambahkan, dengan uji kompetensi melalui LSP ini anak didik kami bertambah mantab dan bisa dijadikan edukasi untuk kelulusan di dunia kerja nanti,”

Baca Juga:  Wadahi Potensi Siswa di Bidang Menulis, SMK Al Hadi Gresik Luncurkan Giat Ekstrakurikuler Jurnalistik

Semoga SMK Alkarimi kedepanya semakin lebih baik dan bisa memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan penjurusan juga memberikan manfaat kepada masyarakat untuk memasuki dunia kerja,” tutupnya (Syafik Hoo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.