Toko Sumber Makmur Terbakar  Diduga Penyebab Dari Aliran Listrik , Set box TV, 2 Ac, Dan Ces Hp

oleh -442 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Toko Sumber Makmur  Di Jl.Usman sadar No.85 A, Kel.Karang Turi Rt.001 Rw.002,Kec Gresik -Kab Gresik, pemilik Ibu Cicilia veronica (48 Th), terbakar  Minggu (26/2/2023) sekitar  Pkl. 02:14 Wib. Ibu Cicilia Veronika 48 Tahun, Luka Bakar Dibagian Lengan Kanan dan Kiri. – Adek Celine Angelina 5 Tahun, Luka Bakar Di Bagian Kaki kanan dan Kiri, Juga Luka Bakar Di Sebagian Wajah.

Asal Kejadian, Ibu Cicilia Veronika 48 Tahun, dan Celine angelina wijaya 5 Tahun, Tidur satu kamar Di Lantai 2, Tiba tiba merasakan hawa panas dan terbangun, Ibu Cicilia Melihat Api sudah Besar Dalam kamar  dia panik karena kamar sudah dikelilingi  api.

Ibu Cicilia dalam keadaan Panik tetap berusaha untuk memyelamatkan anaknya Celine angelina Tapi Sebagian Api sudah Membakar Bagian Kedua Kaki Adek Celine angelina dan bagian wajah Dan berhasil dibawa keluar kamar Sambil Teriak Minta Tolong,Tanpa Disadari Tangan Ibu Cicilia Juga Terkena sambaran Api.

Saat Berteriak Minta tolong Di Dengar Oleh Anaknya Andrea Wijaya 21 Tahun Yang tidur di sebelah kamar Ibu cicilia Lantai 2 , Juga didengar Pembantu Yang ada Di tempat Kejadian Kebakaran Tersebut, Ibu cicilia Menggendong adek celine Angelina, Bersama Ibu andrea wijaya dan pembantunya menuju arah Depan Lantai 2 Meminta tolong ke warga , Warga sempat Membantu Pemadaman Menggunakan Air seadanya Dan ada Ledakan Dari Set Box TV, Sehingga Warga Tidak Berani Melanjutkan memadamkan ApiDan diketahui Oleh Bpk Yono, Bapak Yono Langsung Menghubungi Damkar Untuk Meminta Bantuan Pemadaman .

Baca Juga:  BQF Gelar Pertemuan Ke 8 Mengusung Semangat kekompakan Dan Kebersamaan Keluarga

Damkar Meluncur Ke Lokasi TKK, Dan Call Center Langsung Menghubungi PLN untuk minta bantuan Pemadaman Listrik di TKK Setelah Damkar Sampai di Lokasi TKK Tindakan yang dilakukan di TKK , Pasukan Melakukan Koordinasi Dan Size Up Lokasi TKK dan melakukan Pemadaman, Saat Melakukan Pemadaman  Pencahayaan Minim dan Belum Sempat Mengambil DOKUMENTASI Karena situasi tidak memungkinkan.

Pasukan dari Damkarla Kabupaten Gresik Pos Kota , Kesulitan Bernafas, Mata Pedih, Karena Asap Tebal Dalam Ruangan , Tidak ada ventilasi Udara, Pasukan Tetap Berusaha Melakukan Pemadaman Untuk Menghilangkan dan méngelurkan Asap dengan Pancaran Spray Supaya Bisa Aman dan Nyaman untuk melakukan Pemadaman , Sambil  Koordinasi dengan Komandan Regu Diputuskan Untuk Meminta Bantuan Blower di Pos Kota , Tetapi tidak Jadi Karena Akses sempit Dan Sulit Juga Tidak ada Listrik, Dan Diputuskan untuk Bantuan SCBA Guna Perlindungan Pernafasan dan Membantu Pernafasan, Saat SCBA Sampai di Tempat TKK Asap Tinggal sedikit dan dirasa Tidak Memerlukan Pemakaian SCBA.

Pasukan Terus Melakukan Pendinginan Sampai Benar Benar Dipastikan Aman. Saat Pasukan Melakukan Pemadaman Komandan Regu Berkoordinasi dengan Ibu Cicilia veronika 48 Tahun yang berada diluar ruko beserta anaknya Celine Angelina 5 Tahun ( Waktu Kejadian Adek Celine angelina Diselimuti Pakai Kain, Dan Merintih kesakitan, Setelah dicek dan Kain dibuka oleh warga Terlihat Luka Bakar di Kaki sebelah kanan dan Kiri) .

Atas arahan dan Petunjuk Komandan Regu Kepada Warga dan Korban ( Ibu cicilia) Supaya Anaknya ( Adek Celine Angelina) dibawa Ke IGD terlebih dahulu Untuk mendapatkan Observasi, Dan diantar Oleh Warga menggunakan Motor menuju IGD Petro ,Komandan Regu Mengarahkan Ibu Cicilia Supaya Segera dibawa Ke IGD Juga karena luka bakarnya, Ibu cicilia Masih tetap Bertahan di Depan Rukonya sambil Menunggu Pemadaman selesai.

Baca Juga:  Terjun ke Dunia Politik, Giring 'Nidji' Syukuran di Rumahnya

Setelah Pasukan Selesai Melakukan Pemadaman , Komandan Regu Mengarahkan dan Meminta Ibu cicilia Lagi Untuk Mau di Bawa Ke IGD, Dan Ibu Cicilia Mau Berangkat Menuju IGD Petro untuk dilakukan Observasi. Ibu Cicilia 48 Tahun Di antar Dengan Menggunakan Unit Panther 🛻 Dinas Damkarla, Saat Dalam Perjalan Menuju ke IGD Ibu Cicilia Menangis Dan di tenangkan Oleh Driver   Panther Dinas Damkarla Kab. Gresik Sampai Lokasi IGD.

Selesai mengantarkan Ke IGD unit Panther Kembali Gabung Ke pasukan yang ada Di TKK, Dan Pemadaman  Dipastikan sudah selesai. Situasi Aman terkendali, selesai Selesai  : Pkl. 04:30 Wib. Kedelapan petugas yang kelokasi  sangat kesulitan karena Ruangan TKK tertutup Tidak Ada Ventilasi Udara, Sehingga Mengganggu dan Menyulitkan Pasukan untuk Melakukan Pemadaman.

Sementara itu Kepala Dinas Damkarla Kabupaten Gresik, Agustin Halamoan Sinaga mengatakan membenarkan kejadian adanya kebakaran di jalan Usman Sadar Roku yang terbakar  tapi petugas cepat dantanggap miskipun banyak kendala  dilapangan. Sedangkan pihak Dinas Damkar Pos Kota Dikerahkan Ke Lokasi Berjumlah,  1 Unit  Pemadam, 1 Unit Suplay, 1 Unit Panther kata  Si Naga pangilan akrapnya (Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.