Targetkan Juara Umum, Pemkab Gresik Mulai Persiapan Kafilah MTQ Jatim Ke-30 Hari Ini

oleh -340 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Pemerintah Kabupaten Gresik targetkan juara umum, di gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Jatim ke-30 pada 2023 mendatang. Dengan dukungan penuh Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatum Habibah beserta seluruh jajaran, persiapan tersebut dimulai bulan ini.

Hal ini ditandai dengan pengukuhan dan pembinaan kafilah MTQ Kabupaten Gresik, Selasa (13/12). Bertempat di Aula Mesjid Agung Gresik, sebanyak 54 peserta dikukuhkan dan mendapatkan bimbingan untuk makin memantapkan diri.

Dihadapan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, ke-54 peserta mengucap ikrar mengemban amanah untuk membawa nama Gresik dalam MTQ ke-30. “Ini merupakan amanah bagi adik-adik semua. Sengaja kita persiapkan sejak akhir tahun, agar persiapannya lebih matang dan mentalnya lebih siap,” ujar wabup.

Lebih lanjut, wabup menitip pesan agar peserta agar terus menjaga kesehatan hingga tiba waktunya MTQ ke-30 Jawa Timur dihelat.  “Selain berlatih dengan sungguh-sungguh, yang harus dijaga adalah kesehatan peserta masing-masing. Yang suaranya bagus, harus dijaga makannya. Jangan makan kedondong,” canda wabup disambut gelak tawa peserta.

“Kabupaten Gresik memiliki potensi besar untuk bersaing di MTQ baik skala provinsi maupun nasional. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak Insha Allah gelar juara umum bisa kembali kita bawa pulang ke Kabupaten Gresik,” tutup wabup.

Sebagai informasi, MTQ ke-30 akan diselenggarakan pada tahun 2023 di Kota Pasuruan. Gelaran ini merupakan lanjutan dari MTQ ke-29 di Pamekasan tahun 2021 silam. (Red)

Baca Juga:  PD Prima DMI Kabupaten Gresik Gelar Pembinaan Remaja Masjid di Wilayah Gresik Selatan

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.