Serda Sahrul Pantau Ketersediaan Beras Di Pasaran Menjelang Imlek.

oleh -273 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Bertempat di salah satu agen Beras Milik Ibu Santi yang bernama Toko Sumber Rejeki, tepatnya berlokasi di Jln. Samanhudi No 120 kel, karangpoh kec. Gresik kota kab. Gresik. Serda Sahrul Babinsa Koramil 0817/05Kota melakukan Komsos guna memantau Ketersediaan Beras di Pasaran. Jumat(20/1/2023).

Pemantauan ini bertujuan untuk monitoring ketahanan pangan masyarakat binaan, sekaligus memastikan ketersediaan Beras disaat menjelang perayaan Imlek.

Dari hasil pantauannya, Toko Sumber Rejeki dalam sebulan mampu menjual 3 ton beras dengan harga beras dalam kategori standart, misalnya saja harga beras Raja lele perkil Rp. 11.000, Beras Super kepala perkilo Rp. 12.000 dan Beras cap kuda perkilo Rp. 10.000.

Serda Sahrul mengatakan, “Kondisi saat ini untuk stok beras di pasaran masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat, selain itu harga beras perkilonya juga masih standar jadi masyarakat atau konsumen masih terpenuhi kebutuhan akan beras.”jelasnya.

Selain itu, Santi menyampaikan, perbedaan pendapatan dari hasil penjualan beras sebelum adanya covid -19 dan setelah adanya covid-19 sangat jauh berbeda sebelum nya daya beli masyarakat sangat meningkat akan tetapi setelah adanya covid-19 daya beli masyarakat sagat kurang dampaknya sangat dirasakan terhadap usaha yang dijalankannya.

“Karena harga beras semakin naik selama 1 tahun terakhir, harapan saya semoga kedepannya laju perekonomian masyarakat lebih baik lagi agar daya beli Masyarakat lebih meningkat.”harapnya.(Pen0817/Rahayu/Red).

Baca Juga:  Usai Studi Banding ke Desa Miliarder Sekapuk, Rombongan Kades Blora Jawa Tengah Sowan Ki Begawan Setigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.