Sarmuji Yakin Prabowo-Gibran Menangi Pilpres Satu Putaran

oleh -269 Dilihat

SabdaNews.com – Hasil survei dari sebagian besar lembaga survei di Indonesia selalu mengunggulkan kemenangan paslon Prabowo-Gibran di pilpres 2024. Termasuk di Jawa Timur, paslon nomor urut 02 tersebut masih kokoh unggul dibandingkan paslon capres dan cawapres lainnya.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Mohammad Sarmuji mengaku senang atas capaian survei tersebut dimana akan menjadi pelecut bagi parpol pengusung dan seluruh elemen relawan untuk terus bekerja maksimal  memenangkan paslon Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

“Kita tentu senang, tapi kita tidak mau terlena. Ini kerja kolaboratif yang melibatkan partai pendukung, relawan, para tokoh yang saling melengkapi,” ujarnya, Kamis (25/1/2024).

Lebih jauh wakil ketua Komisi VI DPR itu menjelaskan bahwa melesatnya seluruh survei Prabowo-Gibran membuktikan capaian ini sebenarnya sudah melebihi ekspektasi awal karena awalnya banyak yang menduga imbang saja sudah bagus.

“Tentunya capaian tersebut tak membuat kendor seluruhnya untuk terus berusaha menang mutlak di Jawa Timur agar satu putaran dapat tercapai,” kata Sarmuji.

Pria asal Surabaya ini memastikan bahwa capaian hasil survei tersebut mèrupakan kerja keras seluruh pendukung paslon 02 di Jawa Timur sehingga bisa menjadi lumbung suara bagi Prabowo-Gibran di Pilpres nanti.

” Sekali lagi saya mengingatkan kalau Jawa Timur itu barometer nasional untuk politik nasional. Maka, jika Jawa Timur menjadi lumbung suara bagi Prabowo-Gibran maka secara otomatis daerah lain akan mengikutinya,” terangnya.

Baca Juga:  Silaturahmi Lebaran Bersama Anies dan Habib Salim Segaf, AHY: Terima Kasih Sambutan Hangatnya

Sebagaimana diketahui bersama,The Republic Institute merilis hasil survei Pilpres 2024 di Jawa Timur. Hasilnya, paslon capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dari rivalnya di Jatim.

Peneliti Utama The Republic Institute Sufyanto menyebut, paslon 02 unggul jauh atas lawannya di Jawa Timur.

“Prabowo-Gibran unggul di Jatim atas Ganjar Pranowo-Mahfud MD maupun dnqAnies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN),” kata Sufyanto saat paparan di Surabaya beberapa waktu lalu.

Dalam survei The Republic Institute di Jatim, elektabilitas paslon 02 Prabowo-Gibran di angka 54,2%. Kemudian disusul  paslon 03 Ganjar-Mahfud 27,4%, dan paslon 01 AMIN di angka 15,3%. (pun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.