Sahabat Sejuk Nurul Hayat Tanggap Bencana Turun Langsung Berikan Kebutuhan Pokok untuk Dapur Umum Warga Terdampak Banjir

oleh -528 Dilihat

GRESIK,SabdaNews.com- Banjir di wilayah Kabupaten Gresik sejak tiga hari lalu hingga kini masih meluas di beberapa Desa di bagian Gresik Selatan. Desa Taman Gading, Dusun Taman Gading, Kecamatan Menganti hingga hari ini masih tinggi. Air masih deras, setidaknya ada 240 KK masih terdampak.

“Selama saya tinggal di sini, ini banjir terparah dan mengulang 25 tahun silam. Sebagian warga mengungsi ke Surabaya. Cuaca ekstrim salah satu penyebab terjadinya banjir saat ini,” ungkap Pak Budi Mulyono, selalu LKD Dusun Taman Gading.

Untuk itu, Hari ini (23/2/2023) Tim Siaga Bencana Nurul Hayat bersama anggota TNI dan BPBD hadir ke lokasi memberikan respon cepat dan bantuan berupa bahan kebutuhan untuk Dapur Umum yang dibuat secara mandiri oleh warga. Warga berharap agar banjir ini segera surut dan pemerintah bisa menyelesaikan proyek normalisasi kali Lamong, sehingga dapat mengurangi banjir ke depan.

“Terima kasih Sahabat Sejuk Nurul Hayat, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir,” ucap Kepala Cabang Nurul Hayat (NH) Gresik – Lamongan, Sholikhul Amin. (Amin/Telisik Hati/Red)

 

Baca Juga:  MAN 2 Gresik Sukses Gelar "MACHO" Mandagres Championship Diikuti 1.422 Peserta se-Gerbangkertasusila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.