Regu Anggrek Pangkalan MI Tsamrotul Ulum  Mengare Bungah Juara Pergama IV Sakoma NU Cabang Gresik

oleh -497 Dilihat

GRESIK, SabdaNews. Setelah sukses menjadi juara di gelaran PERGAMA IV tingkat Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif  ( SAKOMA ) MWC NU Bungah, Regu pramuka penggalang MI Tsamrotul Ulum Tajungwidoro Bungah dipercaya oleh SAKOMA MWC NU Bungah untuk mewakili kontingen Bungah di gelaran PERGAMA IV tingkat SD/MI se SAKO Ma’arif  NU Cabang Gresik Bersama MI Al Hikmah Masangan, MI Assa’adah Sampurnan, MI Al Ma’arif Abar Abir, MI Al Hidayah Kemangi.

Kegiatan PERGAMA IV SAKO Ma’arif NU Cabang Gresik ini dilaksanakan mulai hari Jumat, Sabtu dan Ahad tepatnya tanggal 20,21,22 Januari 2022 dibumi perkemahan Desa Tebuwung  Dukun Gresik dengan kegiatan yang khas untuk SAKO Ma’arif NU seperti sholat berjama’ah, Istighotsah dan Tahlil, kreasi seni, senam pagi, ketrampilan ( pioneering, tertib lalu lintas, dokter kecil,  Isyarat morse, semaphore dan sandi-sandi ), Ketangkasan ( memindahkan bola dengan tali dipegang ujungnya, melempar bola dengan jarak yang telah ditentukan, membuat damar kurung, penanggulangan bencana kebakaran ) karnaval budaya dan rangking 1.

Dalam kegiatan PERGAMA IV SAKO Ma’arif NU Cabang Gresik ini Pangkalan MI Tsamrotul Ulum dipercaya Oleh SAKOMA MWC NU Bungah untuk mengirin 2 regu yaitu 1 putra dan  1 Putri karena memang berprestasi di PERGAMA yang di adakan oleh SAKO Ma’arif MWC NU Bungah.

Amali selaku Kepala Madrasah sekaligus  Kamabigus MI Tsamrotul Ulum satu hari sebelum pemberangkatan PERGAMA IV se SAKOMA NU Cabang di Tebuwung Dukun memberi pembekalan pada peserta diantaranya jaga kesehatan selama dalam perkemahan, jaga kekompakan dalam 1 regu/ 1 pangkalan/ 1 kontingen, jaga sopan santun didaerah orang dan ingat Visi dan Misi lembaga kita “ BERPRESTASI DAN BERAKHLAKUL KARIMAH “.

Baca Juga:  Puskesmas Mentaras Gelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (Bias) Di MI Alkarim

“Dimana pun kita berada harus dapat menerapkan itu dan jangan bosan-bosan bertanya pada pembina pendamping bisa ada sesuatu yang belum bisa atau di pahami. Yakin dan percaya bahwa kita bisa menang dan menjadi juara meski pun kita dari desa yang jauh dari Bungah,” pesan Kak Amali.

Senada yang disampaikan oleh Kak Sholikhuddin dan kak Nur Shoikhatin Selaku Pembina Pramuka MI Tsamrotul Ulum Juknis yang sudah kami terima. Kami pelajari dan kami sampaikan pada adik-adik peserta pramuka dari MI Tsamrotul Ulum dalam hal ini regu angrek untuk yang putri  dan regu Rajawali untuk yang putra.

“Setelah kami sampaikan dalam pembinaan kami juga mengevaluasi di mana kurang nya kami perbaiki, di samping itu juga kami tanamkan kita bisa, kalian juaranya, ayo yang serius,” tanda Kak Ali Hadi Pembina yang lain.

Berkat motivasi dan dorongan yang disampaikan baik oleh para Pembina dan kepala Madrasah MI Tsamrotul Ulum ( Amali, Red ) adik-adik regu Pramuka MI Tsamrotul Ulum terus semangat mengikuti kegiatan PERGAMA IV Cabang NU Gresik tersebut . Yel -yel, nyanyi-nyanyi terus terus mereka tunjukkan Ketika mau berangkat kegiatan, mau mandi dan makan bersama, doa bersama  sampai-sampai banyak yang bertanya itu regu apa, dari mana ya, pembinanya siapa ya … kok kompak banget, serasa ngiri. ( pingin kayak gitu,Red).

Baca Juga:  DPRD Jatim Tolak Wacana Penutupan Balai Materia Medica Batu

Pelaksanaan upacara penutupan digelar  sebagai tanda kegiatan berakhir mereka ( regu Rajawali dan Anggrek) dari MI Tsamrotul Ulum masih tetap semangat dan merasa yakin bahwa bisa membawa pulang trofi pada kegiatan PERGAMA IV SAKO Ma’arif NU Cabang Gresik tahun ini.

Dan tibalah pengumuman juara dipanggillah REGU ANGGREK Pangkalan MI Tsamrotul Ulum Tajungwidoro sebagai juara ke 2 regu Putri, sorak dan teriakan penuh semangat dari kontingen Bungah. Kak Sholikhuddin terus meneriakkan  dengan lantang kata MITsU…. Adik-adik menjawab JAYA berkali-kali, sedangkan yang regu Rajawali meskipun tidak mendapat juaga tapi tetap semangat.

Setelah pengumuman dan kabar bahwa regu Anggrek Pangkan MI Tsamrotul Ulum disampaikan oleh Kak Sholikhuddin pada Pak Amali selaku Kepala Madrasah/ Kamabigus menyampaikan ucapan terima kasih pada peserta didik dan juga para pendamping utusan dari MI Tsamrotul Ulum, juga bersyukur pada Allah atas prestasi yang diraih Lembaganya.

Kak Amali juga menyampaikan terima kasih kepada semua civitas akademika MI Tsamrotul Ulum atas motivasi dan doanya untuk kontingen MI Tsamrotul Ulum … MITsU Jaya. (AZA/Telisik Hati/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.