Presidium Nasional IKAPETE Gelar Munas dan Launching Program di Auditorium UNISMA

oleh -576 Dilihat

MALANG, SabdaNews.com- Ikatan Keluarga Alumni Tebuireng (IKAPETE) Jombang gelar Muktamar Nasional dan Launching Program lembaga-lembaga prestasi di Auditorium Prof. Dr. KH. Muhammad Tholchah Hasan, Unisma – Malang, Ahad 22 Januari 2023.

Tema yang diusung oleh panitia Muktamar Nasional (Munas) ialah “Aktualisasi Resolusi Jihad Hadratussyaikh KH. M. Hasyim Asy’ari dalam Menjaga Keutuhan NKRI”. Dengan tema besar inilah harapan panitia pelaksana dapat menjadi sebuah magnet besar sehingga peserta pun nampak membeludak dari berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus pelantikan Pengurus Wilayah (PW IKAPETE) dan Puluhan PC  IKAPETE dilantik langsung oleh ketua Presidium Nasional (Presnas IKAPETE) yakni Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, M. Si. Nampak pula pengasuh pondok pesantren Tebuireng Jombang KH. Mahfudz Hakim memberikan ucapan selamat pada segenap jajaran PW IKAPETE.

Diketahui bersama bahwa alumni santri Pondok Pesantren Tebuireng telah tersebar diseluruh penjuru Indonesia. Drs. H. Rosul Suritno, S.T mengungkapkan kepada seluruh peserta bahwa acara ini merupakan momentum silaturrahim segenap alumni santri. “Menjalin hubungan baik dalam berbagai hal termasuk dalam hal keilmuan pemikiran Hadratus syekh KH. hasyim Asy’ari seperti hari ini yakni Munas (Muktamar Nasional) dan launching program IKAPETE,” tutur Pak Rosul selaku ketua panitia Munas.

“Sungguh kami sangat bersyukur, karena pada hari ini alumni santri Tebuireng akan mengutarakan perspektifnya dalam mengaktualisasikan pemikiran Hadratus syekh Hasyim Asy’ari,” ujar Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, M. Si selaku ketua Presnas IKAPETE sekaligus Rektor Unisma.

Baca Juga:  Gerak Cepat Tinjau Banjir di Blega Bangkalan, Pj. Gubernur Adhy Pastikan Evakuasi Masyarakat Rentan Diutamakan dan Segera Normalisasi DAS

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini harus dilaksanakan secara rutin. “Paling tidak 3 tahun sekali. Pemikiran KH. Hasyim Asy’ari jni harus kita lanjutkan. Salah satunya ialah pada bidang perekonomian kita harus Menolak ekonomi liberal namun pro ekonomi keumatan,” ungkap Prof. Masykuri sapaan akrabnya.

Mahfudz Hakim dalam sambutannya menyampaikan betapa semangatnya KH. Hasyim Asy’ari dalam menumpas, memberantas kemaksiatan. “Bukan keselamatannya yang ia pikirkan, namun keselamatan bangsa Indonesia lah yang selalu ada dalam pikirannya. Perjuangannya yang penuh dengan resiko inilah yang mestinya kita jadikan motivasi diri. Tentunya bagi pemimpin IKAPETE agar kelak tidak mudah berputus asa dalam memperjuangkan kemaslahatan umat,” begitu ujar Gus Kikin selaku Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang (Syafik Hoo/Olip/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.