Presiden Laskar Santri Tegaskan AMIN yang Terbaik untuk Selamatkan Indonesia dari Oligarki

oleh -286 Dilihat

SAMPANG.SabdaNews – Presiden Laskar Santri KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam memastikan bahwa Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) adalah paslon terbaik di tengah kontestasi pilpres 2024.

Menurut penjelasannya, ada beberapa indikator yang menempatkan AMIN jadi yang terbaik. Salah satunya komitmen menjaga demokrasi di Indonesia.

Gus Salam menilai, Indonesia kini menghadapi masalah penurunan demokrasi yang disebabkan oleh nasfu segelintir oligarki dan ingin menguasai bumi pertiwi. Dikatakannya, jika fenomena tersebut dibiarkan maka, Indonesia yang berdasarkan demokrasi patut dipertanyakan karena tak ubahnya monarki.

“AMIN adalah pilihan tepat untuk menyelematkan Indonesia dari oligarki dan politik dinasti,” kata Gus Salam di Sampang Madura, Sabtu (20/1/2024).

Pengasuh Ponpes Mambaul Maarif Denanyar Jombang ini mengatakan, pengaruh dari kekuasaan sudah melebihi batas wajar. Mekanisme checks and balances yang bertujuan mewujudkan pemerintahan yang demokratis lambat laun menghilang.

Bahkan sekaliber PBNU saja yang notabene di luar penguasa dikatakan, Gus Salam sudah berada dalam pengaruh kemudi kekuasaan. Ia khawatir NU yang selama ini bertindak sebagai perekat bangsa, akan memudar seiring berjalannya waktu karena tindakan PBNU yang dinilainya sudah tidak netral lagi.

Oleh karenanya, marwah NU harus kembali dipulihkan agar semua arahannya diikuti masyarakat.

“AMIN adalah pilihan tepat untuk menjaga kehormatan, marwah dan muruah NU agar tidak dijadikan instrumen politik kekuasaan,” paparnya.

Baca Juga:  Sarmuji Optimis Peta Politik Di Jatim Akan Lebih Merata Melalui Pilkada Serentak 2024

Ia meyakini, jika AMIN nantinya menang dapat mengembalikan kharisma PBNU dan menjadikannya tetap pada rel yang telah dicita-citakan para pendiri NU.

“AMIN akan menjadikan PBNU sebagai mitra terhormat dalam membangun bangsa dan mensejahterakan rakyat,” pungkas Gus Salam. (pun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.