PKB Jatim Akui Dapat Signal Positif Dari KH Marzuki Mustamar

oleh -351 Dilihat

SabdaNews.com – Keseriusan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur mengusung KH Marzuki Mustamar pada kostestasi Pilgub Jatim 2024, perlu diacungi jempol. Sebab meyakinkan mantan Ketua PWNU Jatim untuk mau dicalonkan sebagai calon gubernur bukanlah urusan yang mudah.

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi menjelaskan bahwa Abdul Halim Iskandar selaku Ketua DPW PKB Jatim belum lama ini sudah sowan ke Kiai Marzuki. Meski belum mendapat penjelasan rinci hasil pertemuan itu, namun Fauzan menyebut sudah ada kabar gembira.

“Sampai dengan saat ini belum ada gestur politik beliau menolak atau tidak bersedia. Itu yang paling penting. Sementara animo dari bawah semakin banyak,” jelas Fauzan saat dikonfirmasi di Kantor DPW PKB Jatim, Selasa (18/6/2024).

Kiai Marzuki Mustamar, lanjut Fauzan memang digadang-gadang oleh PKB untuk dicalonkan sebagai calon gubernur Jatim periode 2024-2029. Mengingat, hasil pileg 2024 PKB mendapat kursi banyak di DPRD Jatim sehingga dapat  mengusung paslon sendiri di Pilgub Jatim tanpa berkoalisi dengan Partai lain.

Kendati demikian, DPW PKB Jatim juga terus menggalang komunikasi politik dengan parpol-parpol lain untuk membentuk poros baru menghadapi paslon pertahanan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim mendatang.

“Saat ini kami terus menggodok keputusan Pilgub Jatim 2024. Ujungnya nanti adalqh keputusan dari DPP PKB. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi akan segera diumumkan atau mendapat kepastian dari DPP PKB tentang siapa yang resmi diusung di Jawa Timur. Sabar dulu,” dalih Fauzan.

Baca Juga:  Gus Fawait ; Demokrat Bergabung, Probowo Diyakini Menang Tebal Di Jatim

Ditambahkan Fauzan, pihaknya getol merayu Kiai Marzuki Mustamar supaya mau dicalonkan di Pilgub Jatim mendatang. Sebab PKB ingin menyodorkan figur alternatif yang memiliki kemampuan cakap sebagai pemimpin provinsi sebesar Jatim.

“Untuk Jawa Timur bukan langkah yang biasa-biasa saja. Capaian signifikan, sehingga kalau targetnya itu kita harap ada figur baru yang bisa memenuhi ekspektasi dari masyarakat yang kita tampung melalui serap aspirasi,” ungkap Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim. (pun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.