Pelatihan Karya Tangan” Anggota Fatayat NU Ranting Lowayu Dengan Membuat Bros dan Membatik

oleh -422 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Fatayat ranting Lowayu Dukun Gresik menggelar acara, “Pelatihan Karya Tangan” untuk para anggotanya dengan cara membuat Bros dan Membatik Kerudung dengan menggunakan cat. Kegiatan ini terselenggarakan di gedung NU ranting Lowayu pada, Rabo (15/05/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut sebagian anggota, segenap pimpinan ranting dan Ibu Kholida Wahyuni dari IWAPI selaku pemateri.

Ketua Pimpinan Ranting Fatayat NU Lowayu, Hj. Nazilah menyampaikan, pelatihan ini diadakan dengan maksud dan tujuan untuk mengembangkan kreatifitas para anggotanya yang nota bene merupakan ibu-ibu rumah tangga 70% dan wanita karir 30%. “Harapan saya dengan terselenggaranya pelatihan ini, anggota Fatayat ranting Lowayu mempunyai skill yang bisa menambah penghasilan sehari-hari dengan cara memasarkan karya tangannya,” tutur Hj. Nazilah.

Senafas dengan Hj. Nazilah, Sripateni selaku bendahara menambahkan bahwa kegiatan ini sangat menarik, dihadiri pemateri yang mumpuni dari IWAPI. Peserta diajari teknik bagaimana cara melukis pada kerudung, pemilihan kain yang tepat dan jenis cat yang dipakai melukis. Demikian pula untuk membuat Bros dari manik-manik, peserta juga diajari menyiapkan bahan-bahannya, mulai dari peniti bros, kawat aksesoris, batu alam, mutiara sentetis, tang kusus dll. “Semoga kegiatan ini bermanfaat, dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga selain mengasah ketrampilan dan kreatifitas,” tutup Sripateni dengan wajah penuh optimis tinggi. (Mbah Singo/Red)

Baca Juga:  Pelantikan Fatayat NU Ujungpangkah 2023-2027 Gresik Di Saksikan Ribuan Jamaah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.