Pangdam V/Brawijaya Yang Baru Silaturrahim ke DPRD Jatim

oleh -441 Dilihat

SabdaNews.com   – Ketua DPRD Jatim Kusnadi didampingi Wakil Ketuan DPRD Jatim Anwar Sadat dan sekretaris DPRD Jatim Andik Fajar menerima anjangsana sekaligus kunjungan kerja Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya yang baru Mayjen TNI Farid Makruf bersama jajarannya. Kegiatan yang berlangsung hangat tersebut digelar di ruang VIP kantor DPRD Jatim, Rabu (4/1/2023).

Politikus asal Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini mengungkapkan, bahwa silaturrahim ini merupakan kegiatan untuk menjaga tali silaturahmi sekaligus koordinasi antar Forkopimda Jatim.

“Anjangsana ini merupakan hal biasa bagi para pejabat yang baru terutama anggota  Forkopimda. Walaupun saat sertijab kemarin saya juga hadir, hari ini beliau silaturahmi datang ke DPRD Jatim,” ujar  Kusnadi.

Di samping saling memperkenalkan diri, Kusnadi juga menyebut bahwa dalam pertemuan itu, Pangdam V/Brawijaya yang baru juga meminta penjelasan terkait kondisi Jatim saat ini.

“Jadi selain saling memperkenalkan diri, beliau (Pangdam V/Brawijaya) juga meminta penjelasan-penjelasan bagaimana situasi Jatim, bagaimana kita bersama-sama menjaga Jatim agar tetap kondusif,” kata ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini.

Lebih jauh Kusnadi menjelaskan bahwa tahun 2023 ini memasuki tahun politik. Dimana eskalasi politik diprediksi akan meningkat di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali Provinsi Jawa Timur.

“Tahun 2023 persaingan-persaingan eskalasi politiknya akan meningkat. Jadi, bagaimana kita bersama-sama menjaga kondusifitas di Jatim,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah memimpin serah terima jabatan Pangdam V/Brawijaya di Mabes AD, Jakarta pada Rabu (28/12/2022).

Jabatan Pangdam V/Brawijaya diserahterimakan dari Mayjen TNI Nurcahyanto, kepada Mayjen TNI Farid Makruf, yang sebelumnya menjabat Wakil Inspektur Jenderal (Wairjen) TNI. (pun)
Baca Juga:  Nama Nama Calon Pj Gubernur Jatim Akan Dikerucutkan Untuk Diusulkan ke Mendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.