Optimis Skuad Garuda Juarai FIFA-Matchday Lawan Palestina, Gubernur Khofifah: Kuatkan Persaudaraan dan Solidaritas

oleh -515 Dilihat

Ucapkan Selamat Datang di Jawa Timur, Ajak Warga Sambut Tim Singa dari Kanaan dengan Keramahan

SabdaNews.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut antusias laga persahabatan FIFA-Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan Palestina di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/6/2023) besok.

Dia optimis bahwa Skuad Garuda akan menang melawan kesebelasan yang dijuluki Tim Singa dari Kanaan tersebut. Untuk itu Khofifah  mengajak seluruh warga Jatim untuk bersatu mendukung Timnas Indonesia.

“Tentu kita optimis Timnas Indonesia para punggawa Skuad Garuda akan mampu memenangkan laga melawan Palestina. Mari kita dukung bersama Timnas Indonesia agar keluar sebagai Juara,” kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Selasa (13/6/2023).

Meski akan bertemu dalam laga di rumput hijau, Gubernur perempuan pertama Jatim itu mengingatkan bahwa pesan yang tak boleh dilupakan dari pertandingan ini adalah misi persaudaraan, sportivitas dan solidaritas.

“Laga ini bukan sekedar pertandingan si kulit bundar. Yang tak boleh kita lupa, laga ini menjadi ajang untuk memperkuat persaudaraan kita dengan Palestina. Untuk itu, saya ucapkan pada para pemain Tim Singa dari Kanaan, selamat datang di Jatim,” imbuhnya.

Secara khusus Khofifah menyampaikan pada pemain Palestina untuk menikmati semua keunggulan yang dimiliki Provinsi Jatim. Mulai pariwisatanya hingga kulinernya.

Tak hanya itu, dia juga mengajak seluruh warga Jatim untuk memberikan keramahan dan kehangatan dalam menyambut para pemain dari Palestina. Terutama saat pertandingan di GBT yang berlangsung besok.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah Dukung Obsesi Super Mario Bangun Sirkuit Balap Di Magetan

Mantan Mensos itu mengimbau seluruh penonton untuk menjaga ketertiban, menjaga sportivitas, menjaga keamanan dan keselamatan bersama demi kelancaran pertandingan.

“Yang besok datang langsung menonton pertandingan di GBT, tolong semuanya dijaga betul. Pertandingan ini menjadi momentum bagi kita untuk menunjukkan bahwa warga Surabaya, warga Jatim dan warga Indonesia semua sportif,” tegas Khofifah.

Sebagaimana diketahui, duel antara timnas Indonesia versus Palestina sendiri merupakan laga FIFA Matchday bulan Juni 2023.

Pemilihan Palestina sebagai lawan Indonesia ini sesuai dengan kriteria yang diminta oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin Timnas Indonesia melawan tim-tim dengan peringkat 100 besar FIFA.

Sejak akhir pekan lalu, tim dari Palestina sudah tiba di Surabaya. Tim Singa dari Kanaan itu sudah disambut di Balai Kota Surabaya bersamaan dengan meet and great yang digelar untuk Timnas Indonesia.

Di sisi lain, tiket untuk menyaksikan Indonesia vs Palestina yang akan mulai kick off 14 Juni 2023 pada pukul 19.00 WIB itu sudah ludes.

Senada dengan yang disampaikan Gubernur Khofifah, laga ini bukan sekedar match biasa, melainkan juga mengandung misi solidaritas. Dimana sebanyak 10 persen hasil dari penjualan tiket akan disumbangkan untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. (pun)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.