MINU, MTS 1, MA Alkarimi Sepakat Gelar IKM Bimtek Kurikulum Merdeka

oleh -428 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Tiga lembaga dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Alkarimi yakni MINU, MTS 1 dan MA beserta Guru. Sepakat menyelenggarakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) hal ini merujuk pada kebijakan Kakankemenag Gresik untuk pelaksanaan implementasi Kurikulum (IKM) pada tahun pelajaran 2023/2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula MTS 1 Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik dengan melibatkan seluruh Guru dan Staff TU dari lembaga pendidikan MINU, MTS 1dan MA Alkarimi dan Yayasan Pondok pesantren Alkarmi. (27/2/2023)

Bimtek IKM ini menghadirkan Narasumber dari Kemenag Gresik Bapak Mulyono Malik Mpd. Pada kegiatan tersebut banyak disampaikan oleh narasumber yakni implementasi ke praktek guru. Yakni membuat Bahan Ajar dengan proses tahapanya.

Mulyono Malik mengatakan, bimtek ini lebih efektifnya adalah praktek implementasi kepenerapanya walaupun sedikit sebagian yang perlu di sampaikan regulasinya,” Alhamdulillah dengan praktek dan presentasi peserta ada semangat untuk belajar serta tindaklanjut berikutnya,” jelasnya

Ia berharap bimtek IKM bisa menjadikan stekholder pendidikan mampu mengembangkan kompetensi para peserta didik, hal ini menjadi keunggulan tersendiri dimana kurikulum merdeka ini lebih menekankan pada kebebasan peserta didik dan juga memudahkan para guru dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik,” tutup Mulyono penuh Optimis.

Untuk diketahui acara ini dihadiri oleh pengurus Yayasan Ponpes Alkarimi, pengawas Madrasah dan Kepala Madrasah (Kamad) MINU Alkarimi Moh Syafi’ Hoo Kamad MTs Alkarimi 1 Moh Nafik dan Kamad MA Alkarimi Ahmad Wahibul Amin (Syafik Hoo/Red)

Baca Juga:  Serahkan Trophy Pemenang Lomba Menulis Surat Cinta, Bupati Gresik : Gerakan Literasi Bagian dari Menyumbang IQ Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.