MA Alkarimi Gelar Sosialisasi Ujian Akhir Dan Study Lanjut Perkuliahan

oleh -620 Dilihat

GRESIK,SabdaNews.com- Bertempat di Mushollah Umar ponpes Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun. Pagi hari ini diselenggarakan Sosialisasi, informasi berkaitan persyaratan kelulusan siswa MA Alkarimi dan berlanjut pada rencana siswa kelas akhir yang akan melanjutkan study kampus yakni perkuliahan. Berkaitan dengan hal tersebut Civitas akademika MA Alkarimi akan selalu memberikan informasi detail terkait jalur yang akan ditempuh untuk masuk ke jalur kampus dengan melihat kemampuan siswa.

Kegiatan Silaturrahim ini juga memberikan kemanfaatan bagi Bapak Ibu Guru MA Alkarimi dan wali murid dalam rangka penguatan sinergitas kerjasama untuk membangun kebarsamaan dan ikatan emosional. Tentu banyak masalah yang dihadapi oleh orang tua siswa dan siswa itu sendiri berkaitan dengan study lanjut baik masalah penjurusan, kampus itu sendiri. Silaturrahim ini juga melibatkan Wali siswa kelas akhir baik jurusan IPA dan IPS MA Alkarimi. (28/01/2023)

Ahmad Romadlon Rudiansyah Wakil kepala bidang kesiswaan (Wakasis) MA Alkarimi mengatakan, pertemuan ini sangat penting untuk siswa kelas akhir MA Alkarimi baik informasi syarat kelulusan dan study kelanjutan ke perkuliahan,” wali siswa harus faham juga terkait dengan dinamika yang dialami oleh siswa dalam melanjutkan study kelanjutan,” ucapnya.

Rudi sapaan akrabnya menambahkan, Siswa MA yang sudah masuk jalur prestasi tentu saya berharap untuk dilanjutkan sampai final karena rugi kalau tidak diisi dan bagi siswa yang tidak masuk dijalur prestasi bisa ikut dijalur yang lain tentu semua akan diseleksi dan dilihat kemampuan dari siswa Alkarimi,” saya memastikan siswa kelas akhir MA Alkarimi Insyaallah akan terkaver dalam kompetensi Study lanjut ke kampus perkuliahan,” ini juga kita kawal bagi siswa yang akan melanjutkan perkulahan baik syarat pendaftaran dan berkas yang lain untuk diajukan kepada kampus,”

Baca Juga:  Dimeriahkan Bazar dan Pameran Pendidikan, Matsamas Sukses Gelar Olimpiade SD/MI se-Jawa Timur

“Dari persyaratan itu tentu yang lebih penting adalah dalam kelulusan siswa tersebut bisa menerapkan dan mengaplikasikan akan ilmu yg deberikan oleh Bapak Ibu Guru selama ini dan semoga bermanfaat pada diri siswa dan dalam kehidupan bermasyarakat,” tegas Rudi penuh semangat. Acara ini juga  dihadiri oleh kepala madrasah, Bapak Ibu guru dari Civitas akademika MA Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik (Syafik Hoo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.