Lewati Ujian Desertasi Terbuka, Alumni Tebuireng Rahmi Mubarokah Raih Gelar Doktor Dalam Bidang Tehnologi Pendidikan

oleh -473 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Pasca sarjana Universitas Negeri Surabaya (UNS) dalam upaya terus meningkatkan kualitas dan kuantitas akademik dilingkunganya. Upaya tersebut dengan mengukuhkan kembali mahasiswa meraih gelar doktor dalam bidang tehnologi pendidikan. Kegiatan penyelenggaraan Ujian terbuka Doktor tersebut ditempatkan di gedung CPD Lantai 9 pasca sarjana Unesa Surabaya ( 10/01/2023)

Mahasiswa yang resmi menyandang gelar doktor dalam bidang tehnologi pendidikan yakni Rahmi Mubarokah Mpd ia termasuk Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete). Adapun penguji dari pasca sarjana Universitas Negeri Surabaya antara lain:

Prof. Dr Wasis M.Si (Ketua penguji) , 2. Prof. Dr Mustaji M.pd ( sekretaris/penguji ) , 3. Prof. Dr Yatim Riyanto M.pd ( anggota penguji promotor) , 4. Dr Andi Mariono M.pd (anggota penguji CO- promotor) , 5. Prof. Dr I nyoman S Degeng M.pd (anggota penguji) 6. Dr Bachtiar Syaiful Bachri M.pd (anggota penguji) ,7. Dr Fajar Arianto S.pd Mpd ( anggota penguji).

Dihadapan para penguji, mahasiswa Rahmi Mubarokah M.pd ini mempertahankan desertasinya dengan judul “Pengaruh Model Competence Talk Based Learning dan Learner Atonomy Terhadap Hasil Belajar Writing Mahasiswa”.

Menurut Rahmi Mubarokah M.pd dalam penelitianya, memberikan stresing dengan tujuan yakni meningkatkan hasil belajar Writing Mahasiswa dengan menggunakan model task based yang kompetensinya telah ditentukan dahulu,” sehingga skill writing yang akan diakses bisa terukur dengan beberapa aspek penilaian yang divalidasi,” ujarnya

Rahmi sapaan akrabnya menambahkan, dari hasil penelitian tersebut ada beberapa kesimpulan yang nanti bisa dijadikan acuan bagi pegiat pendidikan yakni, model pembelajaran tersebut ternyata berpengaruh terhadap belajar hanya pada mahasiswa yang mempunyai kemandirian belajar tinggi,” jelas Rahmi alumni ponpes Seblak Almahfudz kepada media.

Baca Juga:  Peringati HPN 2024, PWI Gresik Gelar Baksos Kesehatan dan Penghijauan di Pesisir 

Ia berharap dengan metode belajar lewat penelitian saya ini kedepanya bisa memberikan yang terbaik pada tehnologi pendidikan yang terus mengalami dinamika khususnya bagi mahasiswa untuk selalu update dengan tujuan memperluas cakrawala keilmuan di tehnologi pendidikan,” tutupnya (Syafik Hoo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.