Kusnadi Berharap Gubernur Khofifah Punya Legacy Khusus Yang Dikenang Masyarakat

oleh -418 Dilihat

SabdaNews.com – Memasuki empat tahun masa kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa  dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak pada Senin (13/2/2023) besok, Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi selaku mitra sejajar eksekutif memberikan kesan dan penilaian bahwa, pasangan pemimpin Jawa Timur itu merupakan sosok pemimpin yang humble kepada masyarakat.

“Beliau (Khofifah Indar Parawansa), selalu bersama masyarakat untuk bagaimana menyerap aspirasi masyarakat dengan baik. Dan kemudian apa yang menjadi aspirasi itu dijadikan sebagai suatu kebijakan,” kata politikus asal PDI Perjuangan, Minggu  (12/2/2023).

Sebagai Ketua DPRD Provinsi Jatim, Kusnadi mengaku paham betul terhadap sosok Gubernur Khofifah. Bagi dia, sosok mantan Menteri Sosial RI itu setiap membuat kebijakan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Selama empat tahun kami DPRD Jatim bekerja sama dengan Gubernur Jatim, dalam hal ini Ibu Khofifah, kita berjalan dengan bagus. Bahkan  kita saling mendukung dengan semata-mata bagaimana kemudian kita bisa memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Jatim,” beber Kusnadi.

Ia berpendapat, selama kepemimpinan Gubernur Khofifah, sinergitas dan kebersamaan antara Pemprov dan DPRD Jatim sudah berjalan baik. Seperti misalnya, ketika berjibaku bersama menghadapi pandemi Covid-19 di Jatim.

“Menghadapi Covid-19 itu bisa kita selesaikan secara bersama-sama. Itu merupakan suatu cobaan yang luar biasa. Saya pikir bukan hanya Jatim tapi bagi Indonesia dan dunia,” terang Kusnadi.

Baca Juga:  Puluhan Desa di Gresik Utara Tergenang Banjir

Yang menarik, lanjut Kusnadi kebijakan Gubermur Khofifah juga sejalan dan berbanding lurus dengan kebijakan pemerintah pusat. “Presiden Joko Widodo senantiasa mengajak kebersamaan dan gotong-royong dalam penanganan Covid-19.  Kemudian beliau (Gubernur Khofifah) implementasikan di Jawa Timur, sehinhha kita bisa selesaikan Covid-19 dengan baik,” kenangnya.

Sebagai legislatif sekaligus mewakili masyarakat Jatim, Kusnadi juga memiliki harapan besar sebelum masa akhir jabatan Gubernur Khofifah. Ia berharap, Gubernur perempuan pertama di Jatim itu bisa membuat legacy khusus yang mendalam bagi masyarakat Jatim.

“Sudah banyak legacy yang dibuat Gubernur Khofofah, tapi mungkin ada satu legacy yang bersifat khusus yanh bisa memberikan suatu kesan mendalam bagi masyarakat Jatim,” harap anggota DPRD Jatim tiga periode ini. (pun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.