Koalisi Rakyat Menguat, Muncul Nama Andika Dan Erick Layak Diusung di Pemilu 2024

oleh -422 Dilihat

SabdaNews.com – Nama mantan panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kembali muncul di permukaan yang digadang-gadang untuk bisa maju di Pilpres 2024. Bukan parpol yang mendukungnya, namun elemen masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sobo Warkop yang mendorong agar parpol-parpol mengusung Andika Perkasa sebagai capres atau cawapres dalam Pemilu mendatang.

Bahkan, aliansi ini mendorong duet Andika dan Erick Thohir sebagai pasangan bakal calon pasangan yang ideal dalam memimpin Indonesia 2024 mendatang.

Koordinator Aliansi Masyarakat Sobo Warkop Zaenal Ashari mengatakan salah satu alasan Andika layak menjadi capres adalah memiliki kharisma dan keberhasilannya sebagai panglima TNI.

“Beliau sebentar lagi pensiun, dan berpeluang besar turun ke dunia politik. Beliau tokoh bersih dan tentunya sukses membawa TNI menjadi maju sebagai panglima,” jelasnya, Minggu (18/12/2022).

Sedangkan sosok Erick Thohir, lanjut Zaenal adalah menteri BUMN yang memiliki kemampuan yang bagus dan ketokohannya sudah teruji.

“Pak Erick Thohir adalah kepercayaan Pak Jokowi dan nama beliau juga terkenal di internasional. Saya kira duet Andika – Erick Thohir atau sebaliknya sangat cocok untuk memimpin Indonesia ke depan,” terang pria asli Surabaya ini.

Jika nantinya parpol tak melirik pasangan ini, Zaenal mengaku akan membangun koalisi rakyat bersama elemen-elemen lainnya bersatu untuk menyuarakan dukungan pasangan ini.

“Kalau rakyat sudah berkehendak dan yang minta, tentunya parpol-parpol apa tak mau mendengar aspirasi rakyat. Kekuatan koalisi rakyat akan membesar untuk menyuarakan suara dukungan untuk Andika-Erick Thohir atau sebaliknya,” bebernya.

Baca Juga:  KPU Jatim Bimtek Penggunaan Silon Bagi Admin dan Operator KPU Kab/Kota Untuk Pemilu 2024

Senada Sekjen Aliansi Masyarakat Sobo Warkop Iqbal Hambali menambahkan bukti kalau kedua tokoh ini bisa bekerjasama, ketika keduanya ditunjuk Presiden Jokowi sebagai tim penanganan corona di Indonesia.

“Saat itu pak Erick sebagai ketua dan wakil tim penanganan pak Andika. Keduanya saling bersinergi dan kompak dalam penanganan corona di Indonesia,” pungkas pria yang akrab dipanggil Ipung ini. (pun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.