Kehadiran Dandim Dinantikan Seluruh Pelajar SMA N 1 Gresik Untuk Berikan Pembekalan Wasbang

oleh -463 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Ratusan siswa dan siswi SMA N 1 Gresik menyambut meriah akan kehadiran Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos, pasalnya Orang no. 1 ditubuh Kodim 0817/Gresik ini terkenal sangat Humble dan Cerdas saat menyampaikan berbagai pembekalan kepada para pelajar. Rabu(11/1/2023).

Momen tersebut justru dimanfaatkan oleh seluruh siswa dengan mengajak Dandim 08017/Gresik untuk berfoto bersama, sebelum melaksanakan Kegiatan Pembinaan Wasbang Guna Membentuk Siswa-Siswi Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan.

Tak hanya sendiri, Dandim gresik Hadir dengan didampingi oleh Pasiterdim 0817/Gresik, Kapten Inf Supriyadi serta Batuud Koramil 0817/05 Kota, Pelda Hadi Subagyo. Dan disambut oleh Wakil Kepala Sekolah dan Humas SMAN 1 Gresik, Abdul Mukti, Wakil Kesiswaan SMAN 1 Gresik, Sunardi, Guru pendamping serta 400 Siswa-Siswi SMAN 1 Gresik.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengawalinya dengan memperkenalkan diri, selanjutnya dirinya mengenalkan arti pentingnya Wawasan Kebangsaan guna menggugah rasa cinta tanah air dan mewujudkan generasi bangsa yang memiliki jati diri, dan memiliki disiplin karakter yang baik guna menghadapi kompetisi dalam era globalisasi.

“Di era modern seperti sekarang, saya berpesan kepada adek-adek agar lebih bijak dalam penggunaan Gadget (HP), filter segala informasi yang ada di dunia maya, karena kalau tidak bisa menfilter dengan baik bisa salah, hindari kegiatan yang tidak perlu dan tetap fokus belajar dan berbakti kepada orang tua dan guru, karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan perjuangan kami semua menjadikan Bangsa dan Negara Indonesia lebih baik dan sejahtera.”ujarnya.

Baca Juga:  Penguatan Generasi Muda Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan

Sambungnya, “Selain itu harus benar memilih pergaulan, hindari tawuran antar pelajar atau tawuran antar Perguruan Silat yang beberapa waktu lalu sempat marak terjadi yang melibatkan Pelajar, jauhi narkoba, dan cegah terjadinya kasus Pelecehan Seksual dan Pemerkosaan terhadap Kalangan Pelajar Perempuan, bekali diri dengan iman dan takwa serta rajin beribadah kepada Allah SWT agar kita semua diberi keselamatan, kesehatan dan kesuksesan agar adek-adek dapat meraih cita-cita yang diimpikan.”jelas Dandim.

Selain memberikan pembekalan terkait Wasbang, Dandim juga memberi kesempatan kepada seluruh siswa untuk sesi tanya jawab, dan kesempatan ini digunakan dengan baik oleh seluruh siswa-siswi SMAN 1 Gresik, terbukti banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada Dandim 0817/Gresik.

Alfian salah satu siswa kelas 10.5 mengatakan, “Kami merasa bangga bisa bertemu langsung dengan Bapak Dandim Gresik, kehadiran beliau meningkatkan dan memotivasi kami semua untuk lebih semangat dan giat belajar serta berusaha lebih baik dalam meraih cita-cita, kesempatan seperti ini sangat jarang sekali dan saya ucapkan terima kasih Pak Dandim.” tuturnya(Pen0817/Rehayu/Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.