Kedatangan Anies Baswedan Disambut Ribuan Warga Jatim, Ketua PKS Jatim: Terima Kasih, Ini Wujud Kerinduan

oleh -455 Dilihat

 

SabdaNews.com – Kedatangan Bakal Calon Presiden yang diusung PKS, Partai NadDem dan Partai Demokrat Anies Rasyid Baswedan di Bandara Internasioal Juanda, Jumat (17/3/2023) disambut meriah masyarakat. Ribuan masyarakat itu berebut jabat tangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sambutan meriah masyarakat Jawa Timur khususnya warga Surabaya dan sekitarnya itu mendapat apresiasi Ketua DPW PKS Jawa Timur yang juga turut mendampingi Anies Rasyid Baswedan di Bandara Juanda di Sidoarjo.

“Terima kasih warga Surabaya, warga Jawa Timur. Antusiasme masyarakat ini, wujud kerinduan. Semoga jadi awal yang baik, tanda kemenangan Pak Anies di Jawa Timur,” kata Irwan, Sabtu (18/3/2023).

Irwan juga menyampaikan, beberapa waktu sebelumnya, ia sempat bertemu langsung dengan puluhan simpul relawan Anies Baswedan. “Saya melihat semangat dan antusias yang sama, luar biasa,” kata pria 47 tahun itu.

Tak hanya itu, Irwan juga merasakan hal yang sama saat beberapa waktu lalu pihaknya bertemu dengan para kiai, ulama dan habaib di Madura. “Ulama dan habaib di Madura komitmen mendukung Pak Anies, alhamdulillah,” ujarnya bersemangat.

“PKS Jatim sebagaimana arahan DPP, dan Presiden PKS di momentum rakernas, diintruksikan harus menjalankan komitmen untuk kerja keras, cerdas, ikhlas, dan tuntas untul memenangkan PKS dan Mas Anies. Untuk itu, PKS Jatim turut menyambut kedatangan Mas Anies ke Jatim. Semua pengurus, anggota ikut berpartisipasi dan membawa relawan untuk hadir disemua tempat acara bersama Mas Anies.” pungkas Kang Irwan.

Baca Juga:  Dinobatkan Warga Kehormatan LSN, Gibran Rela Kehujanan Untuk Sapa Jamaah Sholawat

Tak kalah meriah, Bacapres Anies juga disambut relawan di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Gayungsari usai melakukan sholat Jumat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Bahkan ribuan relawan berdesakan berebut berjabat tangan dengan calon presiden mereka.

Dalam kegiatan itu Anies menyapa para relawan yang hadir dari berbagai daerah di Jatim. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta relawan untuk tetap solid dan terus komitmen memperjuangkan keadilan demi mewujudkan persatuan di Indonesia.

“Tidak ada persatuan dalam ketimpangan. Persatuan selalu terwujud dalam keadilan,” tegas Anies.

Seusai bertemu relawan di SWK Gayungsari, Anies langsung menuju ke Dyandra Convention Hall untuk mendatangi Kegiatan Simfoni Kebangsaan bersama ribuan relawan yang sudah menunggunya.

Lagi-lagi, relawan berebut menyapa mantan Menteri Pendidikan Indonesia itu. Tak hanya melempar sapa, mereka juga ingin berjabat tangan foto selfie.

Dalam Simfoni Kebangsaan, Anies menyampaikan tentang pentingnya melanjutkan cita-cita pendiri bangsa.

“Kita ingin mengembalikan republik ini dengan gagasan dan nilai-nilai yang diteladankan para pendiri bangsa ini ” katanya.

Menurutnya, Pemilu bukan sekadar meneruskan atau tidak meneruskan program pemimpin sebelumnya, tapi tentang menengok kembali, apakah bangsa ini masih berada dalam tujuan yang sama.

Kunjungan Anies Rasyid Baswedan di Jatim diagendakan selama 3 hari hingga Ahad, 19 Maret 2023. Selain bertemu warga dan relawan di Surabaya, Anies juga akan berkunjung ke Sampang untuk menemui ulama, habaib dan kiai seluruh Madura (tis)

Baca Juga:  PAN Jatim Tak Mau Sebut Partai Ummat Sebagai Rival

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.