Inilah Kabupaten/Kota Yang Ditarget Menang Partai Golkar Jatim di Pilkada Serentak 2024

oleh -578 Dilihat

SabdaNews.com  – DPD Partai Golkar Jatim  mencatat ada beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur yang ditargetkan kemenangan pada Pilkada serentak 2024 mendatang. Dibanding tahun sebelumnya terget kemenangan Pilkada serentak diyakini akan bertambah.

 

Ketua DPD Partai Golkar Jatim  Mohammad Sarmuji mengatakan ada sejumlah daerah yang diyakini akan dimenangkan Partai Golkar dalam Pilkada serentak 2024. Kabupaten/kota yang berpeluang besar menang adalah Kota Pasuruan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Pacitan, Kabpaten Tuban, Kota Malang serta Kabupaten Gresik.

 

“Daerah-daerah tersebut menjanjikan kemenangan untuk Partai Golkar karena kader partai menjadi bagian dalam pilkada tersebut,” terang Sarmuji saat dikonfirmasi, Rabu (30/11/2022).

 

Lebih jauh Wakil ketua Komisi VI DPR RI ini menjelaskan bahwa dalam hitungan politik di wilayah tersebut akan dimenangkan Partai Golkar. Namun pihaknya optimis akan ada tambahan kabupaten/kota yang dimenangi Partai Golkar di Pilkada serentak mendatang.

“Masih banyak lagi daerah-daerah di Jatim yang bisa dipastikan Partai Golkar akan mengusung kader sendiri untuk dicalonkan di pilkada mendatang,” beber Sarmuji.

Sementara itu Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menambahkan bahwa untuk Pilpres dan Pileg 2024, DPP Partai Golkar Jatim menargetkan kemenangan dan meraih 115 kursi di DPR RI.

“Di Pilpres, kita sudah punya tiket dan terbentuk koalisi, yaitu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), target kita adalah menang,” kata Lodewijk Freidrich Paulus.

Sedangkan dalam Pileg, pihaknya  menargetkan sebanyak 115 kursi. “Artinya, kita mengejar 20 persen dan tentunya pada Pilkada 2024 nanti kita mengejar target 60 persen kemenangan,” tambahnya.

Keyakinan Sekjen DPP Partai Golkar tersebut target bisa tercapai karena target itu bukan suatu hal yang muluk-muluk  karena pada Pilkada serentak lalu Partai Golkar pernah mendapatkan 61,11 persen. Makanya konsolidasi terus dilakukan untuk merealisasi target tersebut. (pun)

Baca Juga:  SPSI Jatim Dukung Khofifah Maju Pilgub 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.