Ini Pesan Bupati Gresik Kepada Wisudawan/ti STAI Daruttaqwa Gresik

oleh -297 Dilihat

GRESIK,SabdaNews.com- Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menaruh harapan besar, kepada lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daruttaqwa. Mereka diharapkan terus meningkatkan kualitas, sekaligus mampu menjadi lokomotif dan agen perubahan.

Pesan dan harapan itu disampaikan Gus Yani panggilan akrab Bupati Gresik, saat menghadiri, wisuda sarjana strata satu (S1) ke XX STAI Daruttaqwa tahun akademik 2021-2022, di GOR Tri Dharma Petrokimia, Sabtu (26/11/2022).

“Lulusan STAI Darutaqwa harus menjadi agen perubahan, sebentar lagi kalian akan masuk ke dunia baru. Ada yang bekerja, melanjutkan sekolah lagi, dan hidup bermasyarakat. Dibutuhkan sebuah kerjasama, sinergitas, kolaborasi yang harus dimiliki anak muda sekarang,” terangnya.

Dikatakan, jangan beranggapan kita lebih pintar, kita lebih bisa, dunia baru ini akan dihadapkan banyak tantangan. Untuk itu harus mampu, memberikan manfaat kepada sesama dalam kehidupan bermasyarakat. “Jaga nama baik almamater, yang menjadikan kita orang orang hebat dan berguna, maka harus bisa merawat, dijaga dan dipertanggungjawabkan,” pesan Gus Yani.

Tak kalah pentingnya, lanjut Bupati, sebagai orang tua inilah momentum indah yang ditunggu, dari fase panjang dalam mengantar anak-anaknya hingga di wisuda hari ini. “Untuk mencapai kesuksesan tidak lepas dari dukungan dan doa dari orang tua kalian,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Bupati Yani memberikan penghargaan sekaligus ucapan selamat, kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan proses pembelajaran di STAI Daruttaqwa Gresik. “Selamat dan sukses, semoga ilmu yang diraih selama di STAI Darutaqwa, bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara,” tutup Gus Yani.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah Sambung Seduluran Dan Perdagangan Dengan Masyarakat Asal Jatim di Papua Barat Daya

Usai sambutan, dilakukan penyematan secara simbolis udeng khas Gresik oleh Bupati Yani kepada sastrawan asal pulau garam Madura K.H Zawawi Imron.

Hadir pada acara Ketua STAI Darutaqwa A. Syifa’ul Qulub, Ketua Yayasan Al Munawwar Su’aidi Ahmad Kholil, Kopertais Wilayah IV Surabaya Akh. Muzakki, seluruh pimpinan STAI Darutaqwa dan Jajarannya, wisudawan/ti beserta orang tuanya.

Sebagai informasi sebanyak 160 wisudawan/ti strata satu (S1) ke XX tahun akademik 2021-2022 dari program studi (Prodi) PAI, PGMI, PIAUD, dan Ekonomi Syariah. (Redaksi).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.