Gus Wafa : Isro’ dan Mi’roj Adalah Mukjizat Sekaligus Kualitas Pribadi Rosulullah

oleh -556 Dilihat

GRESIK,SabdaNews.com-Sebagai ummat dari Nabi Muhammad, tentunya merasa bangga dan meyakini serta mengambil ibroh dari peristiwa isro’ yang juga tersurat di dalam Al Quran, demikian disampaikan Ustadz Allamudin Abul Wafa, di Masjid Agung Gresik. Sabtu pagi (18/2/2023).

” Salah satu mukjizat dari Nabi Muhammad adalah peristiwa isro’ dan Mi’roj, hal ini terjadi tanpa ritual apapun bisa bertemu dengan Allah, baik berhadapan langsung maupun masih ada hijab,” terang Gus Wafa.

Kejadian ini menunjukkan kualitas pribadi Nabi Muhammad.  Nabi Musa yang kepingin ketemu dengan Allah SWT mesti puasa selama 40 hari, dan ketika menampakkan di dekat gunung, maka gunung tersebut meleleh.

Dalam peristiwa Mi’roj ada perintah mengerjakan solat wajib yang 5 waktu, kita mesti mengambil pelajaran dari dialog antara Nabi Muhammad dengan Nabi Musa terkait perintah mengerjakan solat yang 5 waktu.

” Dalam ber muamalah, kita juga mesti mengambil pelajaran dari dialog soal  kewajiban mengerjakan solat wajib tersebut, antara lain ; jangan menawar jauh dari yang ditawarkan, namun tawar lah yang wajar”, paparnya.

Ketua Takmir Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik. Ahmad Misbahul Abidin, dalam sambutannya mengatakan ada beberapa perubahan jadwal kajian di MAG. “Kajian ahad pagi terus berlanjut,

selain ahad pagi di ganti  ngaji sulam Safinah dengan terjemah bahasa Indonesia, untuk solat Teraweh selama puasa, setiap malam membaca surat rata rata 1 juz, ” jelas Misbah.

Baca Juga:  Susbalan Satkorwil Jawa Timur Ke-XXXVIII Sekaligus Satkorcab Banser Gresik Ke-II Ditutup Gus Yani

Peringatan Nuzulul Quran oleh Gus Ali dari Sidoarjo, dan khotib solat Idul Fitri  Prof Askadi dari UINSA. (ali/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.