Gus dan Ning Hingga Artis Dangdut Ramaikan Bacaleg PKB Di Pileg 2024

oleh -409 Dilihat

SabdaNews.com  – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Timur mulai mempersiapkan susunan bakal calon legislatif di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Hingga saat ini, PKB menyebut sudah ada sejumlah orang yang mendaftar sebagai bakal caleg untuk nantinya bertarung merebut kursi DPRD Jatim.

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah menjelaskan bahwa pendaftaran bacaleg masih dibuka. Sebab, PKB Jatim menargetkan minimal 180 bacaleg untuk bertarung memperebutkan kursi di DPRD Jatim.

“Saat ini sudah ada banyak orang yang mendaftar sebagai bacaleg PKB Jatim,” politikus asal Sidoarjo saat dikonfirmasi Jumat (13/1/2023).

Menurut Anik dari mereka yang sudah mendaftar terdiri dari berbagai latar belakang. Seperti dari kalangan Gus dan Ning (putera dan puteri kiai) hingga  penyanyi dangdut kesohor juga turut mendaftar sebagai bacaleg PKB Jatim.

Diantaranya, Ayu Arshita yang namanya sudah tak asing lagi di belantika musik dangdut Jatim maupun nasional. Dia mendaftar sebagai caleg dari PKB untuk kursi DPRD Jatim di Pileg 2024. Disamping itu, ada juga sejumlah influencer hingga millenial yang turut mendaftar.

Wakil ketua DPRD Jatim ini menilai   komposisi bacaleg yang beragam itu jelas sangat menguntungkan secara elektoral. Sebab, itu bisa memperluas basis PKB nantinya sehingga diharapkan bisa mendongkrak suara PKB mendatang.

“Para Gus dari sejumlah pondok pesantren juga banyak yang mendaftar ke PKB Jatim,” beber Anik Maslachah.

Setelah pendaftaran ditutup nantinya ada tahap lanjutan yang harus dilalui para bacaleg. Diantaranya, uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang bakal dilakukan tim khusus yang terdiri dari para kiai sebagai representasi penting masyarakat.

“Setelah fit and proper test kita akan menyusun daftar caleg sementara (DCS),” pungkasnya. (tis)

Baca Juga:  Gus Fawait : Pemerintahan Yang Bersih Dari KKN Kunci Kesejahteraan Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.