Guru Ngaji TPQ Al Muhajirin Golokan Tunaikan Ibadah Umrah ke Baitullah

oleh -359 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Namanya Ibu Suyatemi, tinggal di Desa Golokan Kecamatan Sidayu Gresik. usianya sekitar 60 tahun. Semangatnya untuk terus belajar dan mengajarkan huruf demi huruf Al-Qur’an tidak pernah padam hingga saat ini.

Menjadi guru ngaji Al-Qur’an sudah 40 tahun di TPQ Al Muhajirin Golokan.  Selain tugas utamanya menjadi guru Al-Qur’an, Bu Suyatemi sehari-harinya juga berjualan sayur mayur keliling desa bersama suami.

Takdir berkata lain. Setelah Subuh saat ia berangkat bersama suami berjualan sayur dengan menaiki sepeda ontel,  tiba-tiba  tersenggol truk trailer. Suaminya meninggal dunia.

Tak seperti guru-guru yang lain, bisyaroh (honor, Red) yang diberikan oleh pengurus lembaga pendidikan tak pernah ia ambil. tapi ia  simpan untuk bekal berangkat ibadah Umrah.

“dari dulu saya kepengen umrah Mas, tapi uang belum ada. Maka selama saya mengajar ngaji, uang dari lembaga gak pernah saya ambil, tapi saya suruh simpan. Semoga saya bisa menunaikan ibadah umrah,” ungkap Bu Suyatmi.

Pagi ini, Jumat (23/12/2022) beliau bersama anaknya di jemput dan diantar ke Bandara Juanda dengan wajah sumringah dan bahagia. Beliau berangkat Umrah ke Baitullah bersama 67 jamaah NH Travel lainnya.

“Bersama NH Travel, ibadah Umrah menjadi lebih nyaman dan bahagia. Biaya terjangkau, Tour Leader yang berpengalaman dan mendapatkan fasilitas yang terbaik,” terang Kepala Cabang NH (Nurul Hayat) Gresik Sholihul Amin. (Amin/Red)

Baca Juga:  Wabup Gresik Bu Min Buka Silaturahim Kebangsaan MUI Jatim Bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Guru di Kabupaten Gresik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.