Gandeng Masyarakat, BPN Gresik Canangkan Pemasangan Tanda Batas

oleh -291 Dilihat

GRESIK,SabdaNews.com- Target Gresik Kabupaten Lengkap terus diupayakan kantor pertanahan setempat. Sebanyak 32 ribu dari 50 ribu bidang tanah di Kota Pudak akan dipasang patok tanda batas.

Kepala Kantor Pertanahan Gresik, Asep Hari mengatakan, pencanangan gerakan masyarakat pemasangan tanda batas serentak pada tahun ini dilakukan secara simbolis di Balai Desa Dahanrejo Kebomas.

“Nah untuk tahap awal ini 32 ribu akan dipasang patok tanda batas, sisanya 18 ribu akan ditahap kedua, karena masih ada 50 ribu tanah yang belum dipatok,” katanya, Senin (16/1/2023).

Asep menyampaikan, gerakan ini menggandeng masyarakat setempat di 31 desa/kelurahan pada 3 kecamatan yakni Kebomas, Kedamean dan Wringinanom. “Total 100 ribu patok akan dipasang dan sitarget selesai pada akhir Januari,” ujarnya.

Diungkapkan lebih jauh oleh Asep,  kolaborasi yang dilakukan selama ini terbukti mempercepat capaian tanah yang bersertifikat.

Selama beberapa tahun terakhir, kantor pertanahan menggandeng pemerintah daerah, TNI-Polri, mahasiswa serta organisasi masyarakat untuk menyukseskan program strategis nasional PTSL. “Kita harap seluruh unsur pemerintah kabupaten berkordinasi dan kolaborasi pemasangan tanda batas,” ujarnya. (Red)

Baca Juga:  Ketua DPD RI Apresiasi Pihak-pihak yang Laporkan Gratifikasi Idul Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.