Ditinggal  Pulang Ke Surabaya Rumah Hangus Terbakar

oleh -345 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Bpk. H. Samiri warga Desa di Jl. Poros Banjarsari. Kelurahan Suci . Kecamatan Manyar. Kabupaten Gresik. Awal mula kejadian kebakaran rumah yang terbuat dari kayu papan dan triplek dengan Pemilik Bpk. H. Samiri dan penghuni yang bernama Ibu Puji Susanti.

Tiba – tiba api terlihat muncul sendiri dari dalam dan cepat  membesar tidak di ketahui penyebabnya pada pkl. 17.00 wib. Pemilik bangunan rumah berada di surabaya dan di tinggal penguni rumah bekerja di warung makan yang menempatinya. Meskipun demikian dia tidak mengatahui tentang kebakaran tersebut, untungnya Warkop di depan rumah tersebut mengatahu kejadiannya. Hari Jum’at  ( 20/1/ 2023)

Akhirnya pengusaha warkop depan rumah yang bernama Bpk. Wicaksono yang mengetahuinya segera melaporkan kejadian Pemadam kebakaran dan penyelamatan untuk tugas pemadaman kebakaran, dilaporkan Pkl. 17.13 Wib., anggota Damkar Pos kota berangkat :  Pkl. 17.13 Wib. Tiba dilokasi  Pkl. 17.26 Wib.

Personil beserta armada yang di hubungi segera datang ke lokasi dan melakukan pemadaman. Dalam proses pemadaman kebakaran, di hadiri oleh pegawai staf Kecamatan Manyar : Bpk. Nurahmad Arif ikut kelokasi bersama rombongan Damkar Pos kota.

Dengan gerak cepat pimpinan langsung di lapangan oleh Koordinator Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan : Bpk. Mangara Christanuel Aprilino Pakpahan., S.STP. Akhirnya kejadian kebakaran dapat di padamkan sampai kondusif dan personil sedangkan petugas lapangan antara lain ; 1. Bowo W ( Komandan Regu )2. Tri Yogo Bowo S ( wakil komandan regu ) 3. Kasmuin 4. Moh. Habibi 5. Fredyanto R  6. Agung W  7. M. Mafud 8. Adi Setia W. Pihak Dinas Damkar Pos Kota mengerahkan kelokasi  Berjumlah: – Mobil truk Unit Supply S 05. – Mobil truk Unit Supply S 06.

Baca Juga:  PTPN Jatim dan KAI Tanam 2.500 Pohon di Area Kebun Jatirono Banyuwangi

Sedangkan pihak terkait turun langsung ke lapangan  Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kab. Gresik Pos Kota, – Pihak PLN gresik,  dan  Kecamatan Manyar Gresik, dan Perwira Piket ,  Bpk. Suhartono., S.H., M.H. yang selalu  monitor di kantor Damkar Pos kota, dan kordinasi dengan petugas dilapangan, begitu kata Sinaga panggilan akrapnya.

Lebih lanjut Kepala Dinas Damkarla Kabupaten Gresik Agustin Halomoan Sinaga, mengatakan, bahwa pihaknya, mengucapkan terima kasih pada pihak Yang Terlibat  yaitu  warga yang sempat melaporkan kejadian ke pihak Dinas Damkar Dan Penyelamatan Kab. Gresik Pos Kota,  Juga pada pihak Kecamatan Manyar , dan juga petugas PLN datang kelokasi, gak ketinggalan juga  pada warga masyarakat atas kerjasamanya melaporkan ke pihak Damkar  pos kota dengan koordinasi semacam ini lah perlu dijalin kata bang Sinaga panggilan akrapnya (Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.