Desa Dampaan Mewakili Kecamatan Cerme pada Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK

oleh -202 Dilihat

GRESIK ,SabdaNews.com- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali bersama sejumlah pengurus lainnya mengunjungi Desa Dampaan di Kecamatan Cerme, Gresik pada Jumat (1/3)/2024) kemarin.

Kunjungan istri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani tersebut selain untuk melihat langsung kegiatan ibu-ibu PKK di pedesaan, juga sekaligus bertujuan menyaksikan penilaian Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK di Desa Dampaan yang ditunjuk mewakili Kecamatan Cerme.

Kehadiran Ketua TP PKK Gresik disambut hangat warga dan pengurus PKK desa setempat. Kepala Desa Dampaan Suharsono mengatakan dirinya cukup bangga atas kunjungan istri orang pertama di Kabupaten Gresik. “Kunjungan ini merupakan kebanggan dan bentuk keperdulian dari Pemerintah Kabupaten Gresik terhadap desa kami,” ucap Kades Suharsono menyambut tamu-tamu istimewanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gresik Abu Hassan yang turut mendampingi Ketua TP PKK Gresik, mengatakan, Desa Dampaan telah terpilih menjadi salah satu nominator peserta Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK ke tingkat kabupaten sebagai wakil dari Kecamatan Cerme.

“Semoga dengan terpilihnya desa ini mewakili Kecamatan Cerme, maka kami berharap tidak lama lagi Desa Dampaan ini akan menjadi Desa Mandiri seperti kebanyakan desa di wilayah Kecamatan Cerme,” ucap Abu Hassan, penuh harap.

Ketua TP PKK Gresik Nurul Haromaini Ali mengatakan kunjungannya kali ini bersama tim adalah dalam rangkaian even Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK yang digelar setiap tahun. “Kami kesini ingin tahu langsung bentuk pelayanan kepada masyarakat, baik yang dilakukan oleh pemerintahan desa maupun oleh tim penggerak PKK Desa Dampaan ini,” ucap Nurul Haromaini yang juga putri dari pengasuh Ponpes Bumi Shalawat KH Ali Masyhoeri.

Baca Juga:  Mampu Percepat Pemulihan Ekonomi Sektor Wisata, Jatim Raih Tourism Entrepreneurial Award 2023

Menurut Nurul, pada Lomba 10 Program Pokok PKK tahun ini tahap pemaparan dan peninjauan ke lapangan menjadi satu. Tidak lagi terpisah seperti tahun-tahun sebelumnya. “Jadi kalau pada tahun lalu penyampaian pemaparan peserta dilakukan di kabupaten, namun mulai tahun ini penilaian pemaparan dilakukan langsung di desa masing-masing kemudian dilanjutkan peninjauan ke lapangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Nurul Haromaini mengatakan bahwa kunjungan dia ke desa-desa merupakan wujud dari rangkaian pembinaan pada kader-kader PKK di tingkat bawah. Selain itu tentunya sebagai ajang penilaian terhadap program yang sudah dilaksanakan, baik dari segi administrasi maupun pada tataran implementasi program.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Kepala Desa Dampaan Suharsono selaku ketua pembina PKK dan Ibu Kades Suharsono selaku ketua TP PKK Desa Dampaan di balai desa setempat, selanjutnya Ketua TP PKK Gresik beserta rombongan meninjau lokasi gedung serba guna, rencana pasar desa, lapangan sepak bola Pansimas, green house, bumdes dan lokasi UMKM. Dalam kunjungannya ke Desa Dampaan kali ini, Ketua TP PKK Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani juga didampingi oleh Camat Cerme Umar Hasyim dan istri. (Rls/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.