Bupati Gresik Lepas Kesebelasan U 13 dan U 15 Piala Soeratin

oleh -648 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani melepas dua tim sekolah sepak bola (SSB) dalam kejuaraan Piala Soeratin U-13 dan U15 Gresik. Mereka akan mewakili Kabupaten Gresik pada Piala Soeratin U13 dan U15 di Kabupaten Banyuwangi.

Kedua kesebelasan tersebut yaitu Sindogres FC U 15 SSB Semen Indonesia Gresik dan Pasoepati  FC U 13 asal Banjarsari Cerme. Kehadiran Pasoepati FC U 13 diantar langsung Kepala Desa Banjarsari Agus Suwondo.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, mengingatkan kepada kesebelasan agar bisa membawa nama baik Kabupaten Gresik. Selain itu tetap menjaga kesehatan, keselamatan, serta menjunjung tinggi sportifitas.

“Jaga kesehatan selama disana, mengingat perjalanan yang lumayan jauh. Istirahat yang cukup dan junjung sportifitas saat pertandingan. Sebab, kejuaraan ini membawa nama baik Kabupaten Gresik, “pesannya. Selasa (31/1/2023)

Ditegaskan Gus Yani, pembinaan usia dini diharapkan kedepan tujuannya adalah memberikan kesempatan dan kesuksesan kepada anak-anak muda meskipun kondisi saat ini PSSI yang terus melakukan penataan.

“Mudah mudahan ini menjadi awal kesuksesan kalian, anak anak dari Gresik yang akan menjadi atlet nasional, “ujar Gus Yani sapaan Bupati Gresik saat melepas kedua kesebelasan tersebut di depan Kantor Pemkab Gresik, Selasa (31/1).

Bupati menambahkan, dalam pertandingan harus yakin dan optimis akan kemenangan. Saat berlaga cuman ada satu yang ada dipikiran, yaitu juara, itulah yang menjadi motivasi kalian.

Baca Juga:  Ratusan Santri Ikuti Gowes Onthel Napak Tilas Mbah KH. Musthofa Abdul Karim Pendiri Ponpes Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan

“Kalian adalah atlet, yang disiapkan segi fisik dan mental dari proses yang panjang. Semua harus yakin, percaya kepada pelatih dan oficial yang membimbing kalian. Selamat bertanding semoga perjalanan lancar selamat sampai tujuan, “tutupnya.

Sementara, Ketua Askab PSSI Gresik Rofiqi menambahkan, PSSI sudah menggulirkan kompetisi U 15 dan U 13. Proses sudah dilakukan dan pihaknya menunggu kabar berita berikutnya dari PSSI. “Meskipun PSSI pusat masih menata PSSI Gresik harus terus menggulirkan kompetisi pembinaan bibit pemain muda, “ungkap Rofiqi.

Usai pelepasan dilakukan penyerahan jersey dan uang transport oleh Bupati Gresik kepada tim U 13 dan U 15, dilanjutkan foto bersama tim pelatih dan official.

Sebagai informasi ada 45 klub kesebelasan yang akan mengikuti kompetisi Piala Soeratin U 13 dan U 15. Sebanyak 21 kesebelasan untuk U 13 dan 24 kesebelasan untuk U15.

Hadir dalam pelepasan, Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemuda dan Olahraga Saifudin Ghozali, Manager Gresik United Toriqi Fajrin dan Kepala Desa Banjarsari Agus Suwondo, Pelatih dan Official. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.