Bimtek SINU MWC NU Dukun Sukses Di Gelar Bentuk Platfom Digitalisasi NU

oleh -349 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Setelah sukses menggelar giat Pelantikan PRNU Se MWC NU Dukun pengurus langsung tancap gas mengerjakan program-program prioritas. Salah satunya adalah Bimtek Sistem Informasi Nahdlatul Ulama (SiNU) yang dilaksanakan di Aula KH Moh. Hasyim Asy’ari MWC NU Jalan Raya Mojopetung Dukun Gresik. Rabo (31/1/2024).

SiNU sendiri merupakan program yang digagas oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik yang secara resmi sudah diperkenalkan dan diluncurkan kepada seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Cabang Gresik. Termasuk hari ini di gelar di MWC NU Dukun.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Dukun KH Moh Sholeh MAg menyampaikan, bahwa, kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) yang saat ini menyasar admin SINU dari PRNU MWCNU se-MWCNU Dukun  “Total ada 32 peserta utusan dari ranting NU se MWC NU Dukun,” ujar Yai Sholeh panggilan akrabnya.

Yai Sholeh berharap melalui kegiatan Bimtek SiNU transformasi pengelolaan organisasi di masing-masing ranting NU di Dukun semakin terkoneksi dan menjadi jalan terbaik untuk melakukan progres Administrasi secara digital. “Semoga transformasi dari sistem manual ke digital dapat berjalan dengan baik. Sehingga dapat mewujudkan pengkhidmatan kepada NU, supaya NU dapat diterima dan memberikan pelayanan yang baik pada umat,”

“Admin Sinu ini menjadi ujung tombak bagi NU untuk melakukan akses dan aset yang dimiliki oleh Ranting NU,” sekali lagi mohon kegiatan bimtek Sinu ini diikuti sampai selesai dan berharap kemanfaatan pada kegiatan ini,” jelanya.

Baca Juga:  Wabup Gresik Puji Sosok Kepemimpinan Kyai Tumenggung Poesponegoro Yang Patut Diteladani

Sementara, Wakil Sekretaris PCNU Gresik Ali Mujib saat memberikan paparan materi Sinu menjelaskan, program SINU ini sangat menarik dan bisa menjadi basis kerja di organisasi NU. “Program baru ini bahkan sudah dilirik oleh Cabang NU di daerah lain,” maka jadi penting ketika NU bisa membariskan warganya dalam satu komando baik secara jamaah maupun Jamiyyah,” tutup Ali Mujib penuh semangat.

Sementara itu Moh Syafi’ Kontributor Media NUgres PCNU Gresik, mengajak kepada peserta bimtek Sinu untuk menjadi Informen dalam setiap kegiatan yang dilakukan di ranting NU baik Banom dan lembaga,” hal ini penting sebagai media publikasi dan informasi dalam mensyiarkan kebaikan di NU jangan momen atau kegiatan menguap begitu saja tanpa pemberitaan dan terdokumentasi,” jelasnya.  Hadir dalam Bimtek Sinu MWC NU Dukun H. Asikin Sekretaris MWC NU Dukun, Jajaran wakil PCNU Gresik Moh Zainuddin, Moh Rodli, dan Moh Bashori. (Syafik Hoo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.