Bimtek KPPS se Kecamatan Kebomas Berlangsung di Gedung Pertemuan Sukorejo

oleh -296 Dilihat

Komisioner PPK Kebomas Mustaghfirin sedang menyampaikan materi bimbingan (Ft.ali/ SabdaNews.com)

GRESIK,SabdaNews.com – Se usai dilantik tanggal 25 Januari lalu, para KPPS ( badan ad hoc KPU yang menjalankan pemungutan suara saat pemilu) mulai menjalani bimbingan tehnis. Bertempat di gedung serbaguna di Desa Sukorejo, semua anggota KPPS yang berjumlah 2.149 di berikan bimbingan tehnis secara ber gelombang.

Sesi 1 yang di ikuti KPPS dari 3 desa, sebanyak 332 orang mengikuti bimbingan tehnis, dan seusai acara di buka, maka divisi tehnis mulai memberikan paparan.

Ketua PPK Kebomas, Sulainan memberikan wawasan bahwa KPPS sebagai badan ad hoc dan jajaran terbawah di lingkungan KPU mesti bekerja tepat waktu dan mengikuti aturan serta arahan dari jajaran yang lebih tinggi. ” Aturan termasuk undang undang yang mengatur soal pemilu, mesti di pahami, di taati dan dilaksanakan, dan tidak untuk diperdebatkan, ” terang Sulaiman. Sabtu (27/1/2024).

Divisi tehnis PPK Kebomas, Mustahgfirin memulai dengan tugas dan tahapan pekerjaan yang mesti dilakukan hari pemungutan suara 14 Februari 2024. ” KPPS 1 atau Ketua KPPS bertugas memimpin rapat, menandatangani semau surat suara, dan mengkordinasikan semua personil yang bertugas didalam TPS, ” terang Firin. ( ali/Red)

Baca Juga:  Save Partai Golkar, Ganti Airlangga Dengan LBP Lewat Munaslub

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.