Belasan Penyidik KPK Geledah Kantor DPRD Jatim

oleh -365 Dilihat

SabdaNews.com  – Belasan penyidik KPK kembali mendatangi kantor DPRD Jatim di Jalan Indrapura Surabaya pada Senin (19/12/2022) siang untuk melengkapi berkas dan bukti hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) terhadap Wakil Ketua DPRD Jatim berinisial STPS terkait kasus dugaan suap program bantuan dana hibah dari APBD Jatim pada Rabu (14/12/2022) lalu.

Rombongan penyidik KPK dibantu pasukan Brimob datang menggunakan enam unit mobil langsung menuju lantai dua gedung DPRD Jatim. Tak ayal kedatangan mereka pun menjadi perhatian sejumlah awak media yang biasa ngepos di DPRD Jatim.

Sayangnya, ketika sejumlah jurnalis mencoba mengabadikan proses belasan penyidik masuk melalui pintu utama gedung DPRD Jatim, salah seorang penyidik KPK yang mengenakan jilbab langsung melarang bahkan memgitimidasi jurnalis dengan ancaman UU ITE.

“Jangan ambil gambar, kalian bisa melanggar UU ITE,” seru penyidik perempuan dengan nada ketus sambil menaiki tangga menuju lantai 2 gedung DPRD Jatim.

Dari pantuan lapangan, petugas penyidik KPK hampir menyasar seluruh ruangan pimpinan, komisi, fraksi dan ruang pribadi anggota serta ruang sekretariat DPRD Jatim.

Salah satu ruangan yang terlihat jelas didatangi penyidik KPK ruang Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Demokrat yang ada di bawah tanah (bunker) sebelah timur pintu masuk lobby DPRD Jatim.

Karena ruangan tersebut bangunannya terpisah dari bangunan utama DPRD Jatim sehingga petugas KPK harus keluar dari gedung utama dan terlihat awak media yang menunggu di depan pintu kantor DPRD Jatim.

Sekitar pukul 18.30 WIB, beberapa petugas penyidik KPK kembali keluar dari kantor sekretariat DPRD Jatim di bagian timur sambil membawa Kasubag Rapat dan Risalah sekretariat  DPRD Jatim Moh Afif masuk mobil Avansa putih lalu keluar menuju gedung sekretariat di bagian Barat yang notabene tempat yang bersangkutan bekerja setiap harinya.

Hingga berita ini diturunkan penyidik KPK belum meninggalkan kantor DPRD Jatim. Bahkan salah seorang petugas nampak membawakan makanan kotakan dari dalam mobil untuk makan malam sejumlah petugas penyidik KPK yang tengah menunaikan tugas. (tis)

Baca Juga:  NU Care Lazisnu MWC NU Dukun Serahkan Donasi Kebakaran Rumah Di Desa Kalirejo Dengan Donasi Rp. 15.875.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.