Bank Jatim Peduli Berdayakan PKL Malang Dan Bantu Mobil Ambulance Pemkab Situbondo

oleh -628 Dilihat

 

SabdaNews.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat untuk bersama – sama mewujudkan kesejahteraan dan membangun perekonomian yang kuat, khususnya di Jawa Timur.

Kontribusi ini tercermin melalui penyerahan bantuan Pembangunan Penataan Kios sekaligus penyaluran Kredit Usaha Rakyat kepada Pedagang Kaki Lima Kampung Putih di wilayah RSUD Dr. Saiful Anwar Malang serta penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim Peduli berupa 1 Unit Mobil Ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo, Kamis (29/12/2022).

Bertempat di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, bantuan Pembangunan Penataan Kios serta penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) Kampung Putih di wilayah RSUD Dr. Saiful Anwar Malang diserahkan Prof. Mas’ud Said (Komisaris Independen bankjatim) dan Zulhelfi Abidin (Direktur IT & Digital bankjatim) kepada Dr. Kohar Hari Santoso (Plt. Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar Malang).

Bantuan tersebut selaras dengan Program Pemerintah provinsi Jawa Timur (Jatim Berdaya) serta Visi dan Misi Rumah Sakit Saiful Anwar (Berbuat Memberi Manfaat) yang mendorong pelaku usaha mikro kecil untuk tetap berdaya.

“Keberadaan PK Kampung Putih ini menjadi perhatian bagi bankjatim, yang tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua, bagaimana para pelaku usaha ini tetap bisa berdagang dengan aman, nyaman, tanpa rasa takut dan khawatir lagi. Bantuan tersebut selaras dengan Program Jatim Berdaya Pemprov Jatim  serta Visi dan Misi Rumah Sakit Saiful Anwar yang mendorong pelaku usaha mikro kecil untuk tetap berdaya dengan semangat Gotong Royong,” ujar Zulhelfi Abidin.

Baca Juga:  Nurul Hayat Gresik Berikan Program Buka Puasa Arofah Bersama Santri Ponpes Alkarimi

Berkat bantuan ini para pelaku usaha yang sebelumnya berjualan di trotoar pedestarian maupun pintu masuk RS Saiful Anwar saat ini dapat berdagang dengan aman dan nyaman.

”Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian bankjatim terhadap para PKL karena dengan dibangunnya Kios ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat” ucap Dr. Kohar Hari Santoso Dirut RS Saiful Anwar Malang.

Tidak berhenti di Kota Malang, pada kesempatan yang sama bankjatim juga memberikan bantuan CSR bankjatim Peduli berupa 1 Unit Mobil Ambulance kepada Pemkab Situbondo. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Arief Wicaksono (Direktur Mikro, Ritel dan Menengah bankjatim) kepada H. Karna Suswandi (Bupati Situbondo) di Pendopo Kabupaten Situbondo.

Bantuan ini diharapkan dapat menunjang operasional Klinik Bina Jasmani dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

“CSR bankjatim peduli ini merupakan bentuk sinergitas dengan pemkab Situbondo. Sebagai Bank milik masyarakat Jawa Timur, bankjatim akan senantiasa berupaya semaksimal mungkin dalam berkontribusi memaksimalkan peran bankjatim di tengah masyarakat, khususnya di Jawa Timur” ucap Arief Wicaksono.

Berbagai bantuan yang telah disalurkan merupakan wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim kepada masyarakat Jawa Timur atas kepercayaan serta dukungannya kepada bankjatim. Berbagai inovasi senantiasa dilakukan bankjatim demi meluncurkan beragam layanan baru guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya.

Beberapa layanan bankjatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai. (pun)

Baca Juga:  Buruh Sidoarjo Ancam Ajukan Gugatan Class Action Dan Desak DPRD Jatim Gunakan Hak Interpelasi ke Gubernur Jatim

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.