Babinsa Dampingi Pengecekan Serta Pemberian Susu dan Vitamin Terhadap Ibu Hamil

oleh -461 Dilihat

SURABAYA,SabdaNews.com- Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan (Konvergensi) Stunting, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Serma Kukuh dan Sertu Qomarudin bersama stakholder terkait melaksanakan pengecekan dan pemberian susu pada ibu hamil dengan Kategori Kurang Energi Kronis (KEK) Untuk Mencukupi Kebutuhan Gizi di wilayah binaan, kamis (19/1/2023).

Pengecekan rutin dan pemberian susu   ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kota Surabaya terhadap ibu hamil agar bayi yang di kandungnya tetap dalam keadaan sehat dan lahir dalam keadaan normal, tutur serma kukuh saat lakukan pendampingan.

Manfaat Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil yaitu untuk membantu memperlancar proses kehamilan, memenuhi kebutuhan kalori, memenuhi kebutuhan nutrisi, menjaga berat badan ibu hamil. Sementara untuk bayi, manfaat PMT bagi bayi yaitu terpenuhinya asupan nutrisi untuk balita tidak hanya mendukung tumbuh kembangnya saja, tapi juga bisa membantu anak selalu sehat, imbuhnya.

PMT yang diberikan hanya merupakan makanan tambahan sehingga ibu hamil tetap harus mengkonsumsi makanan utama tanpa menguranginya,pungkasnya. (Rahayu/Red)

Baca Juga:  Viral Longsor Berulangkali, Tambang Gunung Kapur Gresik Berbahaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.