Ahmad Iwan Zunaih : Pendidikan Swasta di Lamongan Butuh Bantuan Pemprov Jatim

oleh -307 Dilihat

LAMONGAN.SabdaNews.com – Pendidikan merupakan salah satu urusan wajib yang harus dipenuhi pemerintah. Tak ayal, persoalan dunia pendidikan kerap mendominasi aspirasi yang diterima oleh kalangan anggota DPRD Jatim saat menggelar kegiatan serap aspirasi masyarakat (reses).

Hal itu juga dialami Dr. Ahmad Iwan Zunaih anggota DPRD Jatim dapil Lamongan-Gresik saat menggelar reses III Tahun 2022 di Aula Madrasah Ibtidaiyah Bahrul Ulum Blawi Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan, Senin  (17/10/2022).

Sebelum memulai reses, anggota DPRD Jatim asli Dukun Gresik itu juga turut memberikan sambutan saat membuka kegiatan Lomba Mewarnai dalam rangka bulan bahasa dan sastra tahun 2022 yang digelar di MI Bahrul Ulum diikuti siswa-siswi di 3 kecamatan sekitar Karangbinangun Lamongan.

“Memiliki anak yang berilmu dan imannya baik itu suatu kebanggaan seluruh orang tua. Sebab dengan ilmu maka derajat kita akan diangkat oleh Allah. Mudah-mudahan bapak ibu rejekinya dimudahkan saat mendidik anak-anak dan kepada bapak – ibu guru semoga menjadi jariyah untuk bekal kita menghadap Allah SWT,” jelas Gus Iwan sapaan akrab Ahmad Iwan Zunaih.

Ia juga mengajak para siswa supaya terus belajar dengan serius dan senantiasa mendoakan kedua orang tua supaya dimudahkan segala urusannya sehingga bisa mendidik anak-anak dengan baik.

“Selamat berlomba dan bertanding. Apapun hasilnya itu bagian dari upaya adik-adik menerapkan ilmu yang sudah dipelajari dan diajarkan oleh bapak ibu guru,” pesan Gus Iwan didampingi Amelia Firnanda Anwar bacaleg DPR RI dari Partai NasDem dari dapil Lamongan-Gresik.

Baca Juga:  Setor ZIS Serentak UPZ Se-Kecamatan Dukun Optimalkan Pemberdayaan Wirausaha Mustahik

Sementara itu dalam serap aspirasi, Gus Iwan mengaku banyak mendapat keluhan soal usulan bantuan dari Pemprov Jatim untuk rehab lembaga pendidikan yang tak kunjung terealisasi.

“Saya mohon bersabar, sebab 2 tahun kita mengalami pandemi Covid-19 anggaran terkena refocusing untuk penanganan pandemi sehingga anggaran untuk bantuan ke masyarakat ikut dikepras, Mudah-mudahan tahun 2023 dan 2024 bisa cair,” terang politikus asal Fraksi Partai NasDem ini.

Lebih jauh anggota Komisi D DPRD Jatim ini menjelaskab, bahwa kualitas sumber daya manusia (SDM) sangat menentukan arah perjalanan bangsa dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

”Untuk meningkatkan kualitas SDM bangsa, caranya adalah melalui pendidikan. Oleh karena itu pendidikan menjadi kebutuhan dasar yang harus dipenuhi pemerintah,” tegas Gus Iwan.

Ironisnya, kebutuhan lembaga pendidikan belum sepenuhnya dapat dipenuhi pemerintah. Bahkan jumlah lembaga pendidikan swasta lebih banyak daripada yang berstatus negeri.

“Sarana dan prasarana lembaga pendidikan swasta yang ada di Lamongan masih banyak yang kondisinya memprihatinkan sehingga butuh campur tangan pemerintah melalui bantuan,” jelas Ahmad Iwan Zunaih.

Sementara itu, KH Agus Salim ketua Yayasan Mambaul Ulum Blawi mengaku bersyukur karena MI Bahrul Ulum dapat bantuan renovasi gedung dari Pemprov Jatim berkat fasilitasi dari Gus Iwan.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa mendapatkan bantuan lagi dari Pemprov Jatim sebab kebutuhan pembangunan fisik sarna dan prasarana MI Bahrul Ulum masih banyak,” pungkas Kiai Salim. (pun)

Baca Juga:  Terendah Ketiga di ASEAN, Pemerintah Harus Penuhi Kebutuhan Dokter di Tanah Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.