180 Bakal Calon Anggota DPR RI dan DPRD Jatim Dapat SK dari Presiden PKS

oleh -325 Dilihat

SabdaNews.com – Ratusan Bakal Calon Anggota Anggota Dewan (BCAD) PKS Jawa Timur menerima Surat Keputusan (SK) langsung secara bersamaan dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, pada Minggu (15/1/2023).  Hadirnya BCAD ini merupakan kekuatan baru bagi PKS untuk semakin berkontribusi bagi rakyat dan NKRI. Bersama Struktur dan Anggota siap melayani rakyat dan NKRI.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan falam kegiatan yang digelar di Ruang Muzdalifah Asrama Haji Sukolilo Surabaya sekaligud dibacakan SK untuk 78 BCAD PKS DPR RI dan 120 BCAD  PKS DPRD Provinsi Jawa Timur.
“Selain struktur dan anggota, dengan adanya bakal calon anggota dewan ini, PKS Jawa Timur akan menjalankan kekuatan baru untuk berikhitiar melayani rakyat dan berikhtiar mencapai target 15 persen kursi. Kami siap, namun kami masih akan menerima dan terus berkomunikasi dengan tokoh masyarakat yang siap berjuang bersama PKS sebagai Bakal Calon Anggota Dewan.” tegas pria 47 tahun itu.
Lebih jauh Irwan menyampaikan dengan target 15 persen kursi, pihaknya  menyadari bahwa perjuangan itu tidak mudah, namun kemenangan harus terus  diperjuangkan. Untuk itu, irwan menyampaikan akan terus mengikhtiarkan untuk mengajak tokoh-tokoh masyarakat berjuang bersama PKS Jawa Timur.
“Penuh tantangan sekaligus banyak peluang. Untuk itu, semua Bakal Calon anggota dewan yang sudah dapat SK segera turun ke masyarakat dan berjuang serta berkorban untuk melayani  rakyat dan memenangkan PKS. Tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan,” tegas Kang Irwan sapaan akrabnya.
Dengan hadirnya BCAD, Irwan optimis  akan semakin menguatkan kerja-kerja PKS dalam melayani rakyat yang selama ini sudah dilakukan oleh struktur dan anggota PKS.
Dalam kesempatan itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga memberikan pesan khusus kepada BCAD yang hadir.
“Seluruh BCAD harus bersiap-siap,  membangun dan meneruskan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk membangun NKRI,” tegas Syaikhu.
Ia kemudian meminta para BCAD menata langkah dengan cara terstruktur, sistematis dan massif. Syaikhu berpesan agar para BCAD itu belajar dari Rasulullah bagaimana membangun peradaban.
Presiden PKS menyampaikan ada beberapa cara yang bisa dilakukan BCAD PKS. Pertama, meminta agar seluruh BCAD di Jawa Timur menyebarkan perdamaian kepada seluruh masyarakat.
“Hadirnya BCAD PKS harus bisa menciptakan suasana sejuk di masyarakat, pinta Syaikhu.
“Rasulullah juga mengajarkan pada kita agar menjalin hubungan baik dengan siapapun, membangun sinergi dan kolaborasi untuk tujuan baik. Datangi orang-orang yang belum kenal PKS agar mereka tahu siapa PKS,” imbuhnya.
Kedua, meminta para BCAD bisa menjadi solusi berbagai permasalahan masyarakat dengan membagi berbagai kebutuhan pangan.
“Jadikan semua kantor struktur PKS, rumah-rumah anggota dan BCAD sebagai lumbung pangan, masyarakat luas, siapapun itu bisa menikmatinya. Ini bagian dari politik pemberdayaan yang harus dilakukan,” kata Syaikhu.
Ketiga, meminta agar seluruh BCAD menguatkan dan meneruskan silaturrahim kepada masyarakat.
“Jangan ada masyarakat yang tidak terkunjungi oleh kita. Jika ini terus dilakukan, insyaAllah hati masyarakat akan tertambat pada kita,” tegas Presiden PKS.
Terakhir, ia berpesan agar BCAD yang baru saja mendapatkan SK agar terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.
“Jangan lupa, sekuat apun ikhtiar kita, penentu kemenangan adalah Allah SWT. Allah Sang pemilik kekuasaan. Dia berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin,” pungkas Syaikhu. (pun)
Baca Juga:  Pertemuan Penuh Keakraban Anies Silaturahmi ke Rumah AHY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.