Wujudkan Generasi Muda Berprestasi Dandim Kunjungi SMA NU 1 Gresik

oleh -399 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Bertempat di AULA SMA NU 1 GRESIK  lt. 3 Gg. V, Bedilan, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Telah dilaksanakan pemberian materi Wawasan kebangsaan oleh Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos Kepada 700 siswa. Jumat(13/1/2023).

Pembekalan Wawasan Kebangsaan kali ini memiliki tema yaitu “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui pembinaan wawasan kebangsaan guna membentuk siswa siswi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan”.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Gresik menjelaskan tentang fungsi dan arti pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda, yang intinya dapat menciptakan rasa cinta tanah air dan bangsa dan rela berkorban demi kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya menghimbau kepada adek-adek pelajar sekalian bahwa perkembangan zaman yang jauh lebih modern saat ini masih ada Bahaya Laten yang secara langsung berhadapan dengan kita, yaitu melalui Handphone dan media sosial, Karena disitu dunia digengam mulai hal – hal yang baik dan yang tidak baik semua ada, jadi kita harus lebih bijak.”ujarnya.

Dandim menambahkan, “Selain itu hindari Narkoba, karena Narkoba adalah musuh terbesar yang dapat mudah merusak moral bangsa, lebih selektif dalam pergaulan jangan ikut-ikutan komunitas yang tidak penting karena bisa memacu terjadinya kenakalan remaja, karena Komunitas buruk sama dengan Gangster yang masih dominan dalam konflik Kamtibmas, sekali lagi saya pesan hati-hati dan tetap fokus belajar dengan semangat.”Harap Dandim.(Pen0817/Rahayu/Red).

Baca Juga:  Gubernur Khofifah Ajak Jaga Karakter, Intelektual dan Integritas Siapkan Generasi Emas 2045

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.